Jakarta –

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menyegarkan lini produknya. Kawasaki mempersembahkan Z900 Model Year (MY) 2020 ke Indonesia. Z900 generasi terbaru kini hadir dengan desain baru yang lebih segar, namun tetap menawarkan konsep Z Sugomi yang agresif dan aura streetfighter yang kental.

Kawasaki Z900 hadir dengan fitur Teknologi Kawasaki canggih, seperti Riding Mode (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Mode), instrumentasi warna TFT, konektivitas Smartphone, pencahayaan All-LED, dan kontrol traksi.

Dalam rilis yang diterima AFP dari KMI, setidaknya ada 5 fakta yang perlu diketahui dari Kawasaki Z900. Apa pun?

Pertama adalah emisi yang lebih bersih dan suara knalpot yang lebih baik. Beberapa perubahan pada komponen gas buang menghasilkan emisi yang lebih bersih, tanpa mengubah daya dan perasaan dari model sebelumnya. Suara knalpot menonjolkan suara khas akselerasi 4 silinder segaris, melengkapi catatan asupan yang ada pada tipe sebelumnya.

Selain itu, Z900 telah melewati regulasi Euro5, dengan meningkatkan volume katalis. Tata letak saluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi internal pre-chamber dan peredam membantu menghasilkan suara knalpot yang besar. Lebih banyak suara terdengar ketika starter, ketika dihidupkan tetapi idle (idle), dan ketika menarik throttle.

Hal baru kedua adalah di bagian akselerasi dan deselerasi. Akselerasi dan deselerasi Z900 2020 diklaim lebih mulus berkat pegas peredam kopling dan pengaturan FI yang diperbarui.

Selain bagian mesin, bagian ketiga yang diperbarui adalah area sasis. Bingkai Z900 sekarang disebut lebih kuat, karena telah diperbarui di area swingarm pivot, sehingga memberikan penanganan yang baik. Pengaturan suspensi depan dan belakang juga telah diperbarui, membuatnya terlihat lebih baik dengan bingkai baru.

Kawasaki Z900 juga mendapatkan profil ban baru, dengan model New Dunlop Sportmax Roadsport 2.

Fakta keempat dari Kawasaki Z900 2020 adalah masalah desain. Model ini masih mempertahankan desain sugomi, tetapi beberapa perubahan styling menambah kesan agresif. Di antaranya adalah desain area headlamp, yang sekarang memiliki sudut yang lebih tajam. Lampu depan LED baru yang diapit oleh lampu posisi LED memberikan gambar yang berbeda dari Kawasaki Z Supernaked lainnya. Gaya baru ini juga lebih tajam pada beberapa bagian seperti penutup mesin, penutup tangki bahan bakar, di bawah penutup, dan penutup swingarm pivot perak.

Tidak hanya menyegarkan dalam desain, Kawasaki Z900 juga telah membawa Lighting LED lengkap, termasuk lampu depan LED baru, lampu posisi, lampu plat, dan sinyal belok.

Soal banderol, Kawasaki Z900 ditawarkan dengan harga Rp 250.000.000 (Jabodetabekser OTR). Sepeda motor ini ditawarkan dalam Metallic Graphite Grey / Metallic Spark Black.

Lihat videonya "Seductive … Kawasaki ZX-25R 4 Cylinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)