Jakarta – Setelah bocor beberapa kali dan ada banyak foto yang beredar di media sosial, PT Blue Bird Tbk mengumumkan akan menggunakan armada mobil listrik. Ini akan menjadi taksi listrik pertama di Indonesia.

Hari ini, Bluebird akan meluncurkan taksi listriknya. Melalui undangan yang diterima oleh AFP, rencananya Bluebird akan meluncurkan taksi listrik sore hari ini di Jakarta Selatan.

"Penggunaan armada taksi listrik ini adalah salah satu langkah pertama dan manifestasi nyata dari kontribusi Bluebird untuk konservasi lingkungan, terutama di Indonesia," tulis PT Blue Bird Tbk dalam undangannya.

Sebelumnya, memang ada banyak kebocoran yang beredar bahwa Bluebird akan menggunakan armada taksi listrik. Kebocoran itu diungkapkan oleh Divisi Teknik dan Pengadaan PT PLN, Zainal Arifin setelah diskusi oleh Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia, di The Breeze, BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Zainal mengatakan, Bluebird berencana untuk mencoba taksi listrik menggunakan armada mobil Cina, BYD. Bluebird juga telah memesan stasiun pengisian daya ke PLN.

Menurut Direktur Pemasaran PT Blue Bird Tbk, selalu terbuka untuk menghadirkan inovasi baru.

"Sebagai perusahaan terkemuka di sektor transportasi Indonesia selama beberapa dekade, Bluebird selalu terbuka untuk peluang menghadirkan inovasi dan terobosan dalam setiap layanan dan produknya, dengan tujuan utama meningkatkan kualitas dan kenyamanan, serta memberikan nilai tambah kepada konsumen dan masyarakat luas "kata Amelia melalui pernyataannya, Februari 2019 lalu.

"Bluebird juga memiliki visi untuk menggunakan energi lebih efisien sehingga memiliki dampak positif pada kualitas hidup, terutama pada lingkungan," kata Amelia.

Apa jenis taksi listrik yang digunakan Bluebird? Terus menonton AFP untuk memantau berita. (rgr / ddn)