Jakarta – 15 tahun bukanlah usia yang singkat untuk satu komunitas mobil, dan AXIC telah melewatinya. Dan menyambut ulang tahun ke 15, AXIC merayakan dengan berkampanye untuk mengurangi sampah plastik di CFD Jakarta.

Seperti dirilis oleh detikOto, Merayakan ulang tahun ke 15 yang jatuh pada 3 April, komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan kegiatan bertajuk # Fantast15 di area Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (04/07) / 2019) besok.

Dalam sehari tanpa kendaraan bermotor di area Jalan Jenderal Sudirman ke MH Thamrin, komunitas sejuta orang yang diperingatkan oleh Toyota dan Daihatsu berkampanye untuk mengurangi penggunaan kantong plastik untuk orang-orang yang aktif di arena CFD Jakarta.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema acara peringatan tahun ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional.

"Tahun ini kami ingin berkampanye untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Karena sampah plastik di kota-kota besar, terutama di Jakarta, sangat mengkhawatirkan kondisi mereka. Apalagi limbah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Taufik.

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC serta kampanye untuk mengurangi kantong plastik dipusatkan di halaman pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin.

Mulai dari Sarinah Thamrin, anggota AXIC dan tamu undangan akan diundang untuk berjalan-jalan santai di arena CFD sambil memberikan brosur tentang pentingnya mengurangi sampah plastik. Undangan untuk membawa botol mereka sendiri dan memberikan tas daur ulang gratis kepada penduduk sehingga mereka dapat menekan penggunaan kantong plastik di arena CFD Jakarta. Mempersiapkan sekitar 500 tas daur ulang.

"Kami berharap, pada usia 15 tahun, AXIC dapat terus secara konsisten mempromosikan kebaikan di sektor otomotif, seperti lingkungan dan keluarga, sesuai dengan tiga pilar kegiatan AXIC. Seperti yang direncanakan pada 7 April, AXIC ingin memainkan berperan untuk kebaikan lingkungan dengan berkampanye untuk mengurangi penggunaan plastik dengan mendistribusikan 500 kantong bahan daur ulang, "pungkas Taufik.

Selain itu, selama acara tersebut, pemeriksaan medis dan mata gratis dari mitra AXIC juga diberikan. Agar kegiatan ini menjadi lebih optimal, AXIC juga mengundang pihak terkait, seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan, dan sebagainya.

Saat ini ada sekitar 6.000 anggota AXIC di seluruh Indonesia. Didirikan sejak 3 April 2004, AXIC juga semakin Indonesia dengan memiliki 12 bab di wilayah Jabodeta (tanpa Bekasi) dan 54 cabang, mulai dari Pulau Sumatra ke Papua. Selamat ulang tahun AXIC! (lth / ddn)