Jakarta –

Citra Harley-Davidson sangat kental dengan petualang moge Amerika. Ternyata Harley tidak hanya membuat sepeda motor untuk melampiaskan hobi tetapi ada juga untuk penggunaan komersial.

Memperkenalkan Model J. 1916 Harley-Davidson. Mengapa sepeda motor ini dapat digunakan untuk mencari nafkah? Tentu saja, karena sepeda motor ini dilengkapi dengan sasis sespan yang mendukung kotak barang atau sesuatu.

Ini adalah sepeda motor langka dan kebetulan dilelang pada tanggal 25 April 2020. Pemilik mengatakan sepeda motor dalam kondisi sempurna dan diperkirakan akan dijual seharga Rp. 400-600 juta.

Mengenai sepeda motor, Harley-Davidson Model J dengan bagasi samping dijual pada tahun 1916. Tujuan awal memproduksi sepeda motor ini adalah sebagai transportasi komersial yang membawa pasokan suku cadang. Kehidupan motor ini juga cukup lama di jalur produksi, kurang lebih selama 42 tahun sebelum digantikan oleh mobil kargo.

Sebagai motor komersial, Model J menggunakan gearbox tiga kecepatan dengan sistem penerangan listrik. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan speedometer Corbin bersama dengan tas kulit yang melekat pada bagian belakang kursi.

Dengan cat biru pucat dan roda putih, kombinasi tampilan sepeda motor ini dilengkapi dengan jok kulit cokelat. Logo Retro Harley-Davidson dicetak di keempat sisi kargo.

"Tidak seperti biasanya, mesin ini memelihara Magdyno Remy yang asli dan sangat langka serta bola lampu headlamp asli, yang telah dipulihkan, dan dalam kondisi baik," jelas rumah lelang Bonham.

Proses restorasi terakhir dilakukan antara 2015-1016 yang meliputi pelapisan ulang semua bahan nikel, cat tubuh hingga mesin ulang. Sasis sespan dan kotak kargo juga telah dikembalikan ke bentuk aslinya.

Jika Anda melihat desain sepeda motor ini, akan sangat cocok untuk ojol yang menyajikan makanan dan pengiriman barang.

Lihat video "Biker Harley Davidson yang Memukul Nenek di Bogor Menjadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)