Jakarta – Berbagai kejadian tak terduga dapat muncul di mana saja, termasuk saat berkendara yang dapat memancing emosi untuk memicu keributan. Karena alasan ini, penting untuk menahan kemarahan untuk menghindari peristiwa yang lebih parah. Bagaimana melakukan?

Berikut adalah 3 tips untuk menahan amarah di jalan bergaya Grab, seperti dikutip dari akun Instagram @grabid.

1. Pilih untuk diam

Seperti kata pepatah, keheningan adalah emas. Ketika hal-hal tak terduga terjadi di jalan, cobalah diam dan jangan mengatakan hal-hal yang tidak baik. Dengan keheningan, kondisi yang terasa panas akan meleleh dengan sendirinya.

2. Cobalah duduk

Saat amarah naik, cobalah duduk agar pikiran menjadi lebih tenang. Dengan begitu, otak bisa berpikir lebih jernih dan menyelesaikan masalah tanpa menyebabkan masalah lain.

3. Menyerah

Mengalah bukan berarti kalah. Metode ini efektif untuk mengurangi kemarahan sehingga Anda dapat menghindari perdebatan di jalan. Masalah tentu bisa diselesaikan lebih cepat jika seseorang ingin mengalah.

Nah, itu tip yang berguna dari Grab untuk menahan amarah saat berada di jalan untuk menghindari kejadian yang lebih buruk. Pastikan juga untuk selalu mengemudi sesuai peraturan sehingga tidak ada hal yang tidak diinginkan. (mul / mpr)