Jakarta –

Divisi Regional Tol Transjawa Jasamarga (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan kaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan tol.

Secara lebih rinci pekerjaan rekonstruksi perkerasan kaku berada pada seksi yang terdiri dari dua titik pekerjaan arah Cikampek dengan total handling 105 meter sebagai berikut:

1. KM 36 + 478 sampai KM 36 + 518 sepanjang 40 meter;
2. KM 36 + 875 sampai dengan KM 36 + 940 sepanjang 65 meter;

Pekerjaan akan dilakukan mulai Senin (07/09) pukul 08.00 WIB hingga Kamis (10/09) pukul 04.00 WIB atau selama empat hari kalender.

Karena lokasi pekerjaan berada di jalur 2, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup jalur parsial.

Perwakilan JTT Office 1 telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi potensi overcrowding akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas, mempersempit wilayah kerja pada lajur 2 sehingga lajur 1 dan 3 lebih lebar, serta berkoordinasi dengan Kepolisian, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan Penyelenggara Tol PT Jasamarga ( JMTO), "kata General Manager. Kantor Perwakilan 1 Tol Transjawa Divisi Regional Widiyatmiko Nursejati dalam siaran persnya.

Untuk memastikan bahwa informasi tersebut dapat diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana kerja dengan memasang media luar ruang berupa job banding banner dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, keduanya. Cikampek dan Jakarta. Informasi lalu lintas di sekitar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 jam di 14080.

“Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh pekerjaan rekonstruksi perkerasan jalan yang kaku. Kami menghimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum masuk tol, agar tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi kerja,” imbuhnya.

Tonton Video "Arus Lalu Lintas Padat, Pengendalian Arus Diimplementasikan di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)