Pengendara motor dapat berbelanja untuk berbagai jenis helm di JHE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tahun ini, pecinta sepeda motor dimanjakan oleh Jakarta Helmet Exhibition (JHE). Melalui JHE 2020, pengendara motor dapat berbelanja berbagai jenis helm mulai dari retro, setengah wajah dan ujung wajah penuh dari merek lokal dan global.

Pameran helm dan pakaian khusus akan berlangsung selama dua hari, dari 22 hingga 23 Februari, akhir pekan lalu. "JHE juga mengadakan lelang helm, kali ini lelang helm ditawarkan oleh RC Motogarage. Kami juga menyajikan beberapa game dan hadiah menarik yang akan ditawarkan oleh RiderSpot," kata Pendiri JHE Herlambang Bayu.

Beberapa helm yang cukup diperhatikan dalam pameran yang diadakan di FX Sudirman Jakarta termasuk helm AGV. Salah satu tipe yang paling menarik adalah AGV Pista GP-R.

Produk dari merek Italia ini dianggap sebagai salah satu helm mewah, mengingat bahwa AGV Pista GP-R dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 16 juta.

Helm ini dengan desain maskulin memiliki sejumlah fitur mulai dari daei biplano spoiler yang unik dan aerodinamis. Selain itu, helm serat karbon ini juga menawarkan sirkulasi udara terbaik melalui IVS (Integrated Ventilation System).

Soal visibilitas, helm ini juga dilengkapi dengan pelindung anti kabut dan anti gores. Selain itu, AGV juga menyematkan Visor Lock System (VLS) untuk menghindari pelindung terbuka selama kecelakaan sehingga mata pengemudi tetap terlindungi.

JHE juga menghadirkan sejumlah helm retro kelas dunia dengan merek Bell. Salah satu produk Bell yang cukup menarik adalah produk Custom 500 dan Bullitt.

Melalui dua produk andalannya, pabrikan asal Amerika Serikat ini berusaha menawarkan helm yang aman dan berkualitas tetapi hadir dengan desain klasik yang khas dan ikon. Untuk mendukung keselamatan dan keamanan, Bell Bullitt, yang dibanderol sekitar Rp. 6,9 juta, hadir dengan konstruksi cangkang komposit karbon dan kulit asli bagian dalam.

Untuk Bell Custom 500, helm ini disajikan dengan konstruksi komposit fiberglass. Helm liner dengan harga sekitar Rp 2,6 juta ini juga disajikan dengan interior anti-bakteri untuk kenyamanan pengendara.

Bagi mereka yang menginginkan helm lokal berkualitas, pengendara motor juga ditawarkan pilihan produk dari merek RSV. Salah satu produk andalan dari merek ini adalah seri FF 500 yang hadir dengan harga mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 800 ribu.

Produk ini menawarkan cangkang helm yang kuat dan ringan dengan bahan Acrylonitrile Butadiena Stiren. Untuk visor, helm ini telah dilengkapi dengan Sistem Rilis Cepat, Tahan Gores dan Tahan UV.