Jakarta – Balapan MotoGP 2019 akan segera dimulai. Sebelum balapan dimulai, MotoGP mengadakan tes pra-musim, yang biasa disebut tes musim dingin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembalap senior MotoGP Valentino Rossi biasanya mengambil helm baru pada tes pra-musim. Jika helm uji musim dingin Rossi pada tahun sebelumnya didominasi oleh warna biru dengan desain bergaya Meksiko, helm Huichol, helm Rossi sekarang terlihat lebih cerah.

Akun AGV dan Yamaha MotoGP Instagram menunjukkan helm baru Rossi yang berwarna cerah. Helm ini digunakan untuk tes pra-musim. Dan selama tes di Sepang, Rossi akan menggunakan helm berwarna cerah ini.

"Teknologi bertemu seni. Pista GP R Rossi Winter Test 2019. Sebuah mahakarya dalam kinerja," tulis AGS Helmets di Instagram.
Warna-warna cerah pada helm Rossi diwujudkan dari kuning, oranye dan biru muda. Sebagai merek dagang Rossi, karakter matahari dan bulan masih tergambar. Lengkap dengan nomor 46 ala Rossi.

Saat meluncurkan motor balapnya di Jakarta pada Senin (4/2/2019) kemarin, Rossi sempat menyebut helm baru. Ia mengatakan, helm yang akan digunakan pada musim 2019 akan sangat mirip dengan musim sebelumnya.

"Dalam tes Sepang kita akan memiliki helm baru, desainnya dari Aldo Drudi. Ini sangat menarik dan Anda akan melihatnya. Sangat artistik dan saya pikir itu akan keren," kata Rossi setelah meluncurkan sepeda motor YZR-M1 terbaru mengutip asportport. (rgr / kering)