Jakarta – Setelah banyak permintaan untuk menghadirkan helm yang digunakan oleh Karel Abraham di MotoGP, NHK memberikannya di Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center.

Helm yang diberikan NHK pada kesempatan itu adalah NHK GP-R Tech. Helm ini memenuhi standar internasional dan telah diuji langsung oleh Karel Abraham di balapan MotoGP.

Dalam presentasi video oleh Direktur Teknik NHK, Johanes Cokrodiarjo menunjukkan bahwa seorang pengendara MotoGP keluar dari sirkuit tetapi helm tidak memiliki masalah.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh helm ini termasuk asupan udara independen, pengurangan kebisingan, panas shell kondisi internal, turbulensi udara, dan standar ECE.

Helm ini diklaim mampu memberikan aerodinamis bahkan ketika melakukan manuver. Ditambah lagi dapat mengurangi polusi suara hingga 60 persen yang sangat cocok untuk pengguna kendaraan bermotor besar.

"Karel adalah pembalap yang tidak suka menggunakan penutup telinga di trek karena dia ingin mendengarkan irama mesin sepeda motor," kata Johan.

Selain itu ventilasi di kepala juga akan memberikan masukan udara yang akan mengurangi suhu panas di dalam helm. Keringat yang muncul saat balapan akan mengganggu konsentrasi dan pandangan pengendara.

"Dengan mengurangi suhu di dalam kemungkinan keringat akan berkurang dan meningkatkan kenyamanan berkendara," pungkas Johan.

Helm ini tersedia di NHK Booths selama acara IMOS 31 Oktober hingga November 2018 di JCC dengan harga Rp. 2,8 juta. Meskipun untuk MotoGP menggunakan ukuran shell L, pada kesempatan ini NHK juga menyiapkan ukuran M dan S sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. (rip / rgr)