Jakarta –

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, harus menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano, Italia, sebelum finis. Pembalap asal Australia itu kembali ke paddock karena motor Ducati miliknya tidak mengerahkan tenaga maksimal yang diinginkannya.

Jack Miller sangat kompetitif sejak awal balapan. Mengawali balapan dari grid kedua, Miller langsung terkesiap dan berhasil memimpin balapan dari awal sebelum disalip oleh Vinales. Sayangnya, Miller yang merasa kompetitif harus mengakhiri balapan karena bermasalah dengan motornya.

"Tidak ada tenaga sejak lap 2," kata Miller kepada krunya saat mereka menyelesaikan balapan dan kembali ke paddock.

Bahkan, motor Ducati Miller 'terlempar' karena lapisan kaca helm Fabio Quartararo. Di Instagram Stories, Miller memposting lapisan kaca helm Quartararo yang menutupi filter udara mesin Ducati Miller.

Helm Quartararo & # 39; Tempat Sampah Pelapis Kaca Bikin Motor Ducati Crash Foto: Instagram Jack Miller

Dudukan Ducati Desmosedici GP20 milik Miller tertutupi lapisan sobek milik Fabio Quartararo. Saat itu, Quartararo berada di depan Miller dan melemparkan sobekan kaca helmnya.

"Saya sangat sedih karena saya memulai dengan baik dan kami bisa mendapatkan balapan yang bagus, kami memiliki semua kondisi yang tepat untuk melakukannya," ujar Miller seperti dikutip dari Speedcafe.

"Sayangnya, ini bukan salah siapa-siapa, sungguh hari yang sangat tidak beruntung karena bocor ke airbox."

Lapisan sobek yang menutupi filter udara mengganggu pemasukan udara ke mesin. Jadi, Miller merasa motor sudah tidak bertenaga sejak lap kedua.

"Saya juga minta maaf untuk tim yang telah bekerja sangat keras dan baik. Kami akan kembali ke Barcelona lebih kuat," ucapnya.

Sekadar diketahui, sobekan adalah lapisan khusus pada visor atau kaca helm untuk melindungi visor. Biasanya digunakan pada balapan kaca helm agar tidak tergores akibat benturan dengan benda kecil. Jadi visibilitas pengemudi tetap bersih tanpa terhalang goresan pada kaca.

Pembalap MotoGP biasanya menggunakan beberapa lembar lapisan air mata pada kaca helm mereka. Ketika lapisan sobek dianggap telah mengganggu jarak pandang karena goresan atau faktor lain, pembalap dapat menghilangkan sobekan bagian luar dan masih ada beberapa sobekan lain yang melindungi kaca helm.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)