Jakarta – Sopir bus Irena Ivic menyelamatkan seorang balita tanpa menggunakan alas kaki yang berkeliaran di sepanjang jalan bebas hambatan. Menggunakan baju merah dan popok, anak itu dengan cepat berjalan ke persimpangan. Aksi heroik ini direkam dalam video dasbor cam dan Sistem Transit Milwaukee.

Naluri seorang ibu tidak dapat hilang dari Irena Ivic, ketika Ivic menghentikan bus yang dikendarainya dan segera berlari untuk mengambil anak itu, seperti yang direkam dalam video.

Dia membawa anak itu ke dalam bus, para penumpang tidak percaya dengan kejadian itu. "Ya Tuhan. Ya Tuhan. Aku gemetaran," kata Ivic dalam sebuah video ketika dia duduk di kursi pengemudi dengan seorang balita.

Penumpang lain di bus melepas mantelnya dan mengenakannya di sekitar tubuh gadis kecil yang dingin saat disentuh. Memang, suhunya sangat dingin hari itu, 22 Desember menurut informasi data video.

Ivic duduk dan berbicara dengan anak yang terbungkus mantel, membelai rambutnya, sampai si kecil tertidur di lengannya sambil menunggu pihak berwenang menjemputnya.

"Saya bersyukur berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat," kata Ivic pada upacara penghormatan yang diadakan untuknya, dikutip dari CNN, Sabtu (12/1/2019).

"Saya benar-benar mencintai anak-anak. Saya dulu seorang guru dan juga memiliki anak sendiri, jadi saya sangat senang bisa membantu bayi manis dan polos ini," tambah Ivic.

Polisi setempat mengatakan balita itu, yang berusia sekitar 19 bulan, kedinginan dan ketakutan tetapi untungnya tidak ada luka di tubuhnya. Menurut juru bicara Milmukee, anak Matt Sliker berkeliaran karena ibunya mengalami krisis kesehatan mental.

"Pihak berwenang akhirnya menyatukan kembali bayi itu dengan ayahnya," kata Sliker.

[Gambas:Video 20detik]

(riar / rgr)