Ground clearance Ignis 180 mm terbaru, tertinggi di kelasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada paruh pertama tahun 2020, Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis versi terbaru Ignis yang mengedepankan konsep The New Breed of Urban SUV. Lewat New Ignis, Suzuki ingin mengubah image sebuah mobil perkotaan (city car) yang umumnya menempel pada mobil kecil berkapasitas empat hingga lima penumpang dan tanpa buntut sebagai bagasi.

Dilansir dari press release, Suzuki telah membekali New Ignis dengan ground clearance tertinggi untuk sebuah mobil di kelasnya, yaitu 180mm. Saat ini sejumlah city car yang dipasarkan di Indonesia memiliki ground clearance dengan kisaran ketinggian 150mm-165mm.

Dengan ground clearance tersebut, Suzuki membayangkan New Ignis sebagai mobil yang maskulin, mampu menembus berbagai medan jalan, dan jarak sumbu roda 2.435 mm membuat mobil lincah dalam bermanuver.

Ignis baru juga memiliki intake udara 700 mm yang diklaim cukup tinggi jika terpaksa menerobos genangan air saat musim hujan. Untuk menambah kesan SUV, Anda bisa melihat penempatan reflektor belakang dan diffuser pada bumper belakang, serta penambahan roof rail pada varian Ignis GX terbaru.

Sedangkan ubahan dibanding versi Ignis sebelumnya ada pada desain bumper depan dan diffuser, gril, fog lamp, dan bezel.

“New Ignis ini merupakan The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, gagah, ground clearance yang tinggi, serta kenyamanan dan kemudahan,” ujar Dony Saputra, Marketing Director PT SIS 4W saat peluncuran New Ignis. .

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama, yakni 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm, dengan jarak sumbu roda 2.435 mm. Ignis menggunakan mesin K12M 4 Cylinder 16 valve berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

JABODETABEK New Ignis On-the-Road Harga:
Ignis GL M / T Baru Rp 171 juta
Ignis GL AGS Baru Rp.181 juta
Ignis GX M / T Baru Rp 190 juta
Ignis GX AGS Baru Rp 200 juta

sumber: antara