Iowa – Selama lebih dari 45 tahun pencarian, seorang pria 93 tahun dari Lowa, Amerika Serikat, akhirnya berhasil menemukan cincin kawin yang hilang. Tanpa diduga, benda berharga itu ternyata menyelinap ke dalam mesin mobil tuanya, Oldsmobile 98.

Dilaporkan oleh drivepark, kisah ini berasal dari seorang Ray Schmuecker muda yang baru saja berhasil menikahi wanita cantik impiannya di awal tahun 1970-an. Tepat pada tahun 1972, ia membeli mobil Oldsmobile 98 sehingga istrinya dapat menjalankan sesi kemoterapi dengan nyaman.

Tetapi pada 1974, Ray menyadari bahwa dia telah kehilangan cincin kawinnya. Dia sangat sedih saat itu dan menceritakan hal ini kepada idola hati yang masih sakit. Tak lama kemudian, istri Ray meninggal dunia.

Mengundurkan diri, Ray lupa cincin itu dan melanjutkan hidupnya. Dia juga memiliki cincin pengganti yang diperoleh dari istrinya sebelum dia meninggal.

Baru-baru ini, Ray akhirnya memutuskan untuk menjual kendaraan memorinya, Oldsmobile 98 1972, kepada seorang pecinta mobil bernama Will Frye. Pemilik baru segera memodifikasi mobil lama dan berencana untuk memasukkan mesin V8 7,5 liter.

Tidak butuh waktu lama bagi Will untuk membongkar mesin Oldsmobile 98. Ketika dia asyik membersihkan blok mesin yang berdebu, dia melihat benda yang berkilauan. Ternyata itu sebuah cincin.

Will segera menelepon Putri Ray untuk melaporkan masalah ini. Pastikan cincin itu milik keluarganya. Mendengar berita itu, Ray langsung senang karena akhirnya cincin asli almarhum isterinya masih ada. Ray tidak berhenti bahagia karenanya.

(ruk / ddn)