Bangkok – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa stok mobil kota Mirage telah habis. Meskipun pabrikan Jepang ini tidak tahu pasti apakah dealer Mitsubishi di Indonesia masih memiliki stok Mirage atau tidak.

Sebagaimana dinyatakan oleh Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Bangkok, Thailand.

"Untuk Mitsubishi Mirage, stok MMKSI sudah habis, dan kami tidak tahu berapa banyak yang tersisa di dealer kami. Karena kami belum mendapatkan datanya. Karena ada (dealer di dealer Indonesia-Red), Kadang-kadang Mirage telah menjadi kendaraan operasional dan itulah yang kami tidak tahu apakah itu masih dianggap stok atau kendaraan operasional, "kata Imam. Imam juga menjelaskan mengapa Mitsubishi akan meninggalkan Mirage. Pasalnya mobil-mobil di segmen city car mulai tidak dilirik oleh masyarakat Indonesia.

"Mengapa kami ingin meninggalkan city car, kami mencoba untuk melihat pasar dan kami realistis. Segmen City Car dari Segmen A terus turun, memang telah meningkat karena Ignis. Tapi sekarang turun lagi," Kata Imam.

Semakin banyak mobil yang tidak populer di segmen mobil kota, salah satu alasan menurut Imam adalah meningkatnya prevalensi mobil LCGC.

"Karena pasar mobil kota telah terganggu oleh kehadiran LCGC yang telah menawarkan 7 penumpang, dan ini sensitif terhadap harga. Karena orang lebih suka mengendarai LCGC dengan kapasitas 7 penumpang dibandingkan City Car, terutama harga yang ditawarkan adalah sama, "tambahnya. (lt / kering)