MMC mengumumkan bahwa Xpander memenangkan 4 bintang dari ASEAN NCAP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – 2018 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Xpander. Selain memberi sinyal pada tahun kedua, model MPV kecil Mitsubishi Motors hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, penjualan Xpander juga mencatat hasil yang menggembirakan.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Republika pada Jumat (11/1), total penjualan unit PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencapai lebih dari 115 ribu unit hingga Desember 2018. Untuk tahun fiskal 2019, PT MMKI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dengan target mencapai 150 ribu unit.

"Xpander sebagai flagship small-MPV Mitsubishi Motors telah menerima penerimaan yang sangat baik. Ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, kinerja, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan & Divisi Pemasaran PT MMKSI.

Menurut Irwan, 2018 adalah tahun yang penting untuk sosialisasi Xpander kepada masyarakat. "Pada tahun 2019 kami terus berupaya untuk melanjutkan keberhasilan kegiatan, pencapaian, dan kontribusi Xpander dan meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen dan masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Pada 13 April 2018, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Xpander mendapat peringkat bintang 4 dari Program Penilaian Mobil Baru ASEAN (NCAP). NCAP adalah badan independen yang menguji tingkat keamanan kendaraan yang diproduksi secara massal. Xpander menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji coba dengan metode pengujian ASEAN NCAP yang baru dan secara keseluruhan model ini mencetak 71,66 poin.

Sekretaris Jenderal NCAP ASEAN Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan Xpander adalah MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukkan kinerja yang baik dalam penilaian ketat ini. "Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors didedikasikan untuk memproduksi mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protokol keselamatan baru kami," katanya.

Pada bulan yang sama, Mitsubishi Motors juga meluncurkan peluncuran ekspor pertamanya untuk model Xpander. Acara ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Eksekutif Mitsubishi Motors Osamu Masuko. Xpander menjadi Mitsubishi Motors & # 39; mobil penumpang pertama yang diekspor ke luar negeri dari Indonesia dan Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di kawasan ASEAN.