Penjualan suku cadang untuk melengkapi layanan Toko Resmi Hino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada Selasa (1/9) membuka layanan penjualan suku cadang resmi di platform marketplace Tokopedia.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI, menjelaskan layanan penjualan suku cadang tersebut melengkapi fasilitas Hino Official Store Tokopedia yang telah melayani pembelian unit kendaraan baru.

"Hino memiliki komitmen yang kuat untuk melayani dan memberikan solusi hemat biaya bagi konsumen dengan menjual suku cadang secara online melalui Tokopedia," kata Santiko Wardoyo dalam siaran persnya, Rabu (2/9).

“Selain itu, penjualan sparepart online akan semakin melengkapi layanan Hino Official Store di Tokopedia yang bisa melayani pembelian unit kendaraan baru dan kini sparepart asli, sesuai tagline kami #HinoAlwayswithYOU,” ujarnya.

Penjualan suku cadang online merupakan program penjualan resmi Hino yang dikelola oleh dealer HMSI di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Saat ini terdapat lebih dari 300 spare part asli Hino, diantaranya Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus, yang terdiri dari tipe Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan spare part asli Hino dari Jepang, dan HMSI Original Part (HOP ) yang juga merupakan suku cadang asli Hino yang telah dilokalkan dan sesuai dengan standar Hino Jepang, dan Hino Genuine Oil (HGO).

Suku cadang yang tersedia berkisar dari model kendaraan Hino 2009 hingga Vehicle Identification Number (VIN) produksi terbaru 2020. HMSI saat ini memiliki satu pusat suku cadang di Jatake, Tangerang dan lima Depo Suku Cadang di Medan, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin dan yang terbaru di Makassar . Mereka didukung oleh 179 jaringan dan lebih dari 3.400 toko suku cadang di seluruh Indonesia.

Selama masa peluncuran Official Store Tokopedia, Hino memberikan promo berupa pembayaran cicilan hingga 12 bulan, gratis ongkos kirim hingga Rp40 ribu, Ovopoint cashback 5 persen, tambahan diskon 2 persen atau maksimal Rp 3,5 juta, serta diskon 25 persen untuk semua barang suku. simpan Hino selama September 2020.