Jakarta – Bukan rahasia lagi bahwa Presiden Joko Widodo tampaknya memiliki hobi mengendarai sepeda motor. Pada beberapa kesempatan Jokowi sering terlihat mengendarai sepeda motor. Bahkan Jokowi tidak segan-segan mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja di daerah.

Jokowi jarang terlihat mengemudi dalam aktivitasnya. Tapi jangan salah, Jokowi bisa mengemudi. Bahkan lisensi driver Jokowi sudah lengkap, mulai dari A SIM, B SIM, hingga SIM C.

"Sebelumnya Nuwun Sewu, bisakah Anda mengendarai mobil, Pak?" Tanya Cak Lontong dalam video yang diunggah oleh Jokowi ke akun Instagram-nya, Rabu (20/3/2019).

"Kamu bisa. SIM A punya, SIM B punya, SIM C punya," kata Jokowi, menjawab pertanyaan Cak Lontong

"Apa yang lengkap yang tidak memiliki SIM, Pak?" Cak Lontong bertanya lagi.

"Mereka yang tidak punya sim salabim," jawab Jokowi bercanda.

Jokowi diketahui memiliki dua sepeda motor yang dikustomisasi sesuai keinginannya. Sepeda motor pertama Jokowi adalah emas yang didasarkan pada mesin sepeda motor Royal Enfield Inggris. Sepeda motor diproduksi oleh Elders Garage. Motor helikopter berwarna emas dibeli oleh Jokowi seharga Rp. 140 juta.

Kemudian pada 2018, Jokowi kembali memesan sepeda motor untuk disesuaikan dengan gaya cafe racer. Jokowi meminta bengkel khusus Katros Garage untuk melakukannya. Katros Garage mengubah Kawasaki W175 atas permintaan Jokowi untuk memiliki tangki hijau.

Sepeda motor juga tampak eksklusif karena ada lambang nama Jokowi di bagian tangki.

[Gambas:Instagram]

(kering / ddn)