Jakarta –

Ribuan Porsche diecast dalam berbagai skala mewarnai rumah Alberto. Jadikan dia penggemar berat Porsche.

Memilih Top Gear, Senin (15/6/2020) Alberto dengan susah payah mengatur setiap diecast di rumahnya. Mobil-mobil diurutkan berdasarkan tema dan skala. Tidak hanya itu, penambahan figur membuat suasana lebih dramatis.

Beberapa model yang turun di acara Le Mans 24 Hours juga hadir sebagai diorama. Di sisi lain sebuah mobil reli juga terlihat, serta beberapa traktor yang berhasil pada 1960-an.

Koleksi Alberto juga termasuk potongan-potongan mobil Porsche seperti potongan-potongan karet dari ban Porsche dari acara 12 Hours of Sebring, dan potongan tubuh dari Porsche 935.

Foto Porsche Diecast: Porsche

Barang-barang Porsche lain yang ia kumpulkan seperti restoran pabrik Porsche di Zuffenhausen, Stuttgart, Jerman, dan kursi-kursi Porsche yang menjadi kursi kerja. Dia juga menghabiskan waktu mengumpulkan pulpen, ransel, buku, dan memorabilia lainnya.

Alberto sendiri memberi tahu saya sejak usia muda bahwa dia tidak memiliki keberanian untuk memasuki dealer Porsche.

"Ketika saya masih anak-anak dan saya sering pulang dari kampus, saya melewati dealer Porsche dan menghabiskan waktu mengintip melalui jendela, tidak pernah mengumpulkan keberanian untuk menjelajah ke dalam," kenangnya.

Foto Porsche Diecast: Porsche

Dan tentu saja, Alberto juga mendapat koleksi tanda tangan dari tokoh-tokoh Porsche, seperti Jacky Ickx ke Wolfgang Porsche. Beruntung istrinya, Ana mendukung kegiatan Alberto.

Ana berkata untuk tanda tangan itu, dia harus memintanya. Karena sifat pemalu Alberto.

"Aku harus mendapatkan banyak dari mereka untuknya karena dia malu," kenangnya.

Foto Porsche Diecast: Porsche

"Tapi seperti yang aku tahu dia sangat bersemangat." Kata Ana.

Melihat kegigihan para penggemar, dan rumahnya yang unik, Porsche mengatakan bahwa ia telah memesan 911 Porsche baru untuknya. "Kali ini dalam skala penuh, untuk bergabung dengan mainan lain yang Anda miliki di garasi Anda," kata pembuat mobil Jerman itu.

Lihat video "Mobil Listrik Pertama Taycan, Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)