Tahun ini, Wahana menargetkan penjualan All New Honda BeAT menjadi 16.000 unit per bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Awal tahun 2020, dealer utama Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memperkenalkan salah satu produk AT Honda terlaris sepanjang tahun 2019, All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Acara tersebut diadakan di Cibubur Junction, Jakarta, Sabtu (1/2).

Wahana Makmur Sejati mencatat, sepanjang 2019 Honda BEAT terjual hingga 175.200 unit (semua seri). Kehadiran tokoh-tokoh terbaru dari All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street juga dipastikan akan memperkuat kembali segmen AT yang menargetkan konsumen muda perkotaan. Selain itu, sambil mempertahankan identitas desain yang ramping dan dinamis di setiap sisi tubuh untuk mendukung kelincahan dan kenyamanan berkendara perkotaan yang aktif.

"Wahana yakin, kehadiran kedua produk ini akan kembali menjadi primadona masyarakat Jakarta Tangerang sebagai kendaraan untuk aktivitas sehari-hari dengan kenyamanan dan kelincahan penuh," jelas Kepala Pemasaran Wahana, Ario dalam rilis yang diterima oleh Republika.co.id.

Dia menambahkan, dengan berbagai perubahan teknologi dan fitur yang dimilikinya, Wahana optimis bahwa seri Honda BeAT akan kembali menjadi primadona konsumen Jakarta dan Tangerang. Tahun ini, Wahana menargetkan penjualan All New Honda BEAT mencapai 16.000 (semua seri) unit setiap bulan.

Untuk mencapai target ini, Wahana mengadakan pengenalan ke lini produk seri All New Honda BeAT untuk penduduk Jakarta. Pada peluncuran ini, publik dapat melihat dan mencoba kinerja langsung dari produk skuter yang mengklaim Astra Honda Motor sebagai produk terlaris di dunia.

Dalam rangka memeriahkan suasana peluncuran, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan suasana. Sebut saja, penjualan Suku Asli dan aksesori Honda, Pakaian Honda, stan pendidikan safety riding, game untuk mengalahkan kompetisi kotak. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini komunitas Honda yang tergabung dalam Jakarta Honda Association (AHJ) mengundang dan memberikan informasi kepada pengunjung terkait berbagai aktivitas positif komunitas Honda. Tak ketinggalan, Budi Doremi juga hadir untuk menghibur pengunjung.

Kaya akan fitur dan teknologi baru

Tidak hanya penampilan, berbagai fitur dan teknologi terbaru & # 39; tertanam & # 39; dalam produk ini. Penggunaan bingkai baru, eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), All New BeAT dan All New Honda BeAT Street lebih stabil sehingga motor ini mudah dikendalikan dan nyaman untuk bermanuver di lalu lintas Jakarta yang khas. Penyimpanan barang barang sekarang lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak hingga 4,2 liter.

Di sektor mesin, seri All New Honda BeAT menghadirkan mesin 110 generasi SOHC terbaru dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP. Mesin ini dapat menghasilkan pembakaran ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Efisiensi All New Honda BeAT telah diuji melalui metode ECE R40, dengan fitur ISS aktif dari All New Honda BeAT Series yang mampu menembus jarak 254,52 km dengan satu pengisian bahan bakar.

Kesan mewah terpancar jelas pada penggunaan teknologi LED dan memberikan pencahayaan berkendara yang optimal di malam hari. Di sektor meter panel, All New Honda Series menggunakan panel meter digital gabungan modern yang menampilkan tampilan layar biru mengesankan yang menghadirkan indikator kecepatan, odometer, dan ECO.

Karakteristik lain Honda juga masih & # 39; setia & # 39; diterapkan pada kedua produk ini, yaitu fitur Secure Key Shutter untuk membuka tempat duduk. Di sektor pengereman lengkap dengan Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga menyediakan Side Stand Switches dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara.

Untuk mendukung mobilitas perkotaan yang tinggi, All New Honda BeAT melengkapi dirinya dengan pengisi daya di rak bagian kanan. Kedua model ini memiliki jarak kursi 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengemudi, didukung oleh Step Floor yang besar dengan ground clearance 147 mm.

All New Honda BEAT hadir dalam dua jenis yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk jenis CBS ada empat pilihan warna yaitu Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 16,6 juta (On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.661 juta (OTR Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe seri Deluxe (CBS-ISS) dengan dua pilihan warna lainnya yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp17.761 juta (On Jalan Jakarta).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dengan tiga pilihan warna yaitu Street Black, Street Silver dan Street Black Silver dengan harga Rp 16.691 juta (OTR Jakarta).