Jakarta – Dealer utama motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kembali menggelar Honda Sport Motoshow. Setelah diadakan di Pluit, acara ini juga diadakan di Tangerang di Tangcity Mall pada tanggal 18 November dan Karawaci Mall pada 2 Desember.

Motor sport Honda CBR150R & # 39; adalah bintang dari pameran. Kepala Pemasaran Wahana, Ario mengatakan bahwa olahraga motor di Jakarta dan Tangerang cukup tertarik.

Ditulis dalam siaran pers yang diterima detikOto, menurut data sepanjang 2018, Wahana berhasil mencatat penjualan jenis olahraga hingga 13.100 unit (semua jenis). Data juga menjelaskan bahwa CBR150R adalah produk yang telah menjadi target konsumen.

Sepanjang 2018, Honda CBR150R mencatat 4.000 unit (semua varian). Sepeda motor sport DOHC-6-speed 150cc ini diklaim sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan kegembiraan di pengendara serta kontrol yang mudah dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai trek.

New Honda CBR150R hadir dengan penampilan yang semakin cepat dan agresif. Kehadiran sosok olahragawan penuh dipastikan menjadi pencinta motor sport di Jakarta dan Tangerang. Wraps warna baru seperti Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition plus garis agresif dengan desain garis yang tajam semakin memperkuat konsep yang dibawanya. Kesan sport juga hadir dengan emblem discbrake yang bergelombang dan diperkuat desain cast wheel terbaru.

Motor sport 150 cc ini mengusung fitur-fitur baru. Di sektor keselamatan berkendara, teknologi ABS (Anti-lock Braking System) memberikan keamanan lebih dalam sektor pengereman. Ada juga fitur baru dari Emergency Stop System (ESS), yang merupakan fitur otomatis dari lampu bahaya ketika terjadi pengereman mendadak. Sistem ini akan menambah keamanan yang dapat memberi peringatan kepada pengemudi lain ketika terjadi pengereman mendadak.

Mesin DOHC 150 cc yang dibawanya memiliki kekuatan 12,6 kW (17,1 PS) dengan 9,00 rpm dan torsi 14,4 Nm / 7.000 rpm (uji AHM). Meski bertenaga, fairing sport CBR150R ini menawarkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang mencapai 39,72 km / liter (EURO 3) dengan pengukuran ECE R40 (uji internal AHM).

"Produk dengan tampilan baru ini seperti motor balap sejati, menggunakan visor yang lebih tinggi dan pemandangan yang luas sehingga mereka merasa lebih dekat dengan jalan," tambah Ario.

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk setiap tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp. 33.800.000 untuk tipe STD dan Rp. 37.800.000 untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp. 34.500.000 untuk tipe STD dan Rp. 38.500.000 untuk tipe ABS. Sementara warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp. 34.700.000 untuk tipe STD dan Rp. 38.700.000 untuk tipe ABS.

Dalam pengenalan lebih dekat ke New Honda CBR150 di komunitas Jakarta yang dikemas dalam peluncuran publik regional, Honda Sport Motoshow 2018 dengan tema & # 39; Kontrol Total Pengalaman & # 39 ;, publik dapat merasakan dan mencoba yang terbaru kinerja dan teknologi yang mereka miliki. Selain itu, stan juga memeriahkan acara seperti booth safety riding, penjualan Honda Genuine Part (HGP) ke Honda Genuine Accessories (HGA). Tidak hanya New Honda CBR150R, ajang ini juga menghadirkan New Honda CBR250RR Sport Motorbike, New CB150R dan Honda Supra GTR.

Wahana juga menghadirkan berbagai modifikasi pada Honda Sport Premium CBR250RR. Modifikasi yang bisa menjadi referensi bagi penggemar olahraga Honda tampak mulai dari decal, plug and play carbon, hingga berbagai bagian pendukung aplikasi seperti knalpot dan ban balap khusus. Seperti biasa, menghibur pengunjung berbagai hiburan pun dihadirkan untuk memeriahkan suasana seperti apa yang berhasil dilakukan oleh Endah dan Rhesa di Tangcity Mall. Padahal di minggu mendatang Kevin Idol pasti akan menghibur pengunjung ke Honda Sport Motoshow 2018 di Mall Karawaci. (rgr / ddn)