Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan varian All New Honda City RS e: HEV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Malaysia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City varian RS e: HEV. Model ini didukung mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Honda City generasi ke-5 akan mulai dijual secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021. Sistem Hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengontrol tiga mode berkendara dengan mulus, yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Ini untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan daya.

Varian RS e: HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles, yang memungkinkan pengemudi menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga dan memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS, tertinggi di kelasnya dan torsi maksimal 145Nm.

“Visi kami untuk tahun 2030 adalah memimpin kemajuan mobilitas, dan memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” kata Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer , Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi.

“Setelah hampir 20 tahun berhasil memperkenalkan Honda City di Malaysia, All-New City Generasi ke-5 dipercaya akan menjadi model dengan teknologi dan performa yang canggih. Sebelum peluncuran, Honda Malaysia juga telah membuka reservasi dan mengadakan tur roadshow nasional untuk All-New City, dan telah menerima total 5.000 pemesanan, ”ujar Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama.