PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan Honda Skill Contest 2020 tahunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan Honda Skill Contest 2020 tahunan untuk yang ke-16 pada hari Sabtu (15/2) di fasilitas Pusat Pelatihan PTM, Sunter, Jakarta Utara. Acara ini melibatkan tenaga penjualan, teknisi servis, suku cadang, dan kantor layanan pelanggan dari semua dealer resmi Honda di Indonesia.

Honda Skill Contest 2020 bertujuan untuk mengukur kualitas sumber daya manusia (SDM). Tujuan-tujuan ini sejalan dengan komitmen Honda untuk meningkatkan layanan kepada konsumen dengan kualitas SDM yang terampil dan kompeten.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima area Dealer Utama Honda yang mengawasi semua dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Di babak final, ada sebanyak 90 personel dealer yang bersaing dalam acara ini.

Para finalis terdiri dari 10 tenaga penjualan, 60 teknisi layanan yang terdiri dari Penasihat Layanan, Teknisi Perbaikan, Teknisi Pemeliharaan Pasangan, dan Pengecatan Tubuh. Selain itu, ada 10 orang dari Suku Cadang dan 10 orang dari Layanan Pelanggan yang akan mengambil bagian dalam kontes keterampilan ini.

Sepuluh tenaga penjual yang menjadi finalis berasal dari 10 dealer yaitu Honda Jakarta Center, Honda Mitra Jatiasih, Honda Sunter. Honda Bintaro, Honda Sonic, Honda Pekalongan Honda Motor Surabaya Center, Honda Banyuwangi Palace, Honda Arista Bengkulu, dan Honda Amartha Samarinda. Tenaga penjualan ini akan diuji untuk pengetahuan produk dan kemampuan untuk melayani pelanggan melalui tes tertulis dan simulasi peran.

Sebanyak 60 orang layanan yang menjadi finalis berasal dari 29 dealer. Para kontestan dalam kategori layanan bersaing dalam Service Advisor, Teknisi Perbaikan, Teknisi Pemeliharaan Pasangan dan kategori Tubuh & Cat.

Sedangkan sepuluh finalis dari Suku Cadang berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Mugen Honda, Prima Prima Harapan Indah, BSD Trimegah, Honda Sonic, Honda Mandalatama BSB Honda Tegal Raya, Pusat Honda Surabaya, Honda Citra Cakra, Honda Trio Motor dan Honda Daya Sepeda motor.

Dalam kontes untuk bagian Suku Cadang, Partman juga bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan tentang Suku Cadang. Untuk kontes Layanan Pelanggan, sepuluh peserta datang dari 10 dealer Honda.

Dalam kontes, Petugas Layanan Pelanggan akan bersaing dalam cara melayani pelanggan dengan baik. Mereka melayani pelanggan yang ingin meminta informasi tentang produk dan cara menangani keluhan dari pelanggan Honda.

Denny MT, Asisten Umum Bagian Layanan & Layanan Pelanggan, PT Honda Prospect Motor, mengatakan acara ini diadakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan SDM dalam melayani konsumen. "Melalui acara ini, kami berharap bahwa sumber daya manusia Honda dapat terus memberikan penjualan maksimum dan layanan purna jual," kata Denny di fasilitas PT HPM Training Center, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (15/2).