Semua sepeda besar Honda yang diluncurkan diproduksi di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Ada berita terbaru untuk pecinta motor besar (moge). Sabtu (9/2), PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta sepeda besar dengan menghadirkan Honda CB650R untuk pertama kalinya di Indonesia.

Kehadiran konsep sepeda motor Neo Sport Café disertai dengan desain yang menyegarkan dan fitur-fitur terbaru dari Honda Big Bike 500cc, yaitu Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R. Sepeda motor besar terlaris di negeri ini, Honda CMX500 Rebel sekarang juga diperkaya dengan pilihan warna terbaru.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, pasar sepeda besar di Indonesia cukup bagus dan menjanjikan. Ini terlihat dari penjualan sepeda motor premium AHM yang tahun lalu melebihi angka di atas 500 unit.

"Tahun ini kami juga yakin pasar akan meningkat," katanya pada peluncuran sepeda besar Honda di Bandung, Sabtu (9/2).

Semua sepeda besar Honda yang diluncurkan diproduksi di Thailand. Tetapi dimungkinkan juga untuk dibuat di produsen AHM di Indonesia.

Wakil Direktur Eksekutif Eksekutif AHM Johannes Loman menambahkan, sebenarnya pasar sepeda motor dengan cc 250 juga sangat menjanjikan, tetapi belum mampu menghadirkan motor spot dengan 250 cc karena masih perlu mempelajari pasar terlebih dahulu. Sepeda besar Honda CB650R dengan harga Rp. 265 juta yang diluncurkan adalah produk global, sehingga AHM melihat Indonesia juga memiliki pasar yang cukup baik untuk produk tersebut.

Inuma menambahkan, AHM sebenarnya memiliki kemampuan memproduksi jalur sepeda besar di Indonesia. Hanya perlu seperti itu untuk mempelajari pasar terlebih dahulu. "Kalau memang pasarnya bagus, AHM juga bisa memproduksi motor besar itu sendiri," katanya.

Honda CB650R memiliki desain Compact Neo Sport Café yang revolusioner yang menawarkan tampilan baru untuk bertemu dengan gaya mengemudi hari ini. Lampu bundar LED yang tertanam membuat tampilan terlihat lebih unik dan berbeda. Kesan maskulin juga diperkuat dengan menyoroti bagian-bagian mesin dan penggunaan suspensi depan teleskopik Showa 41mm terbalik yang meningkatkan kenyamanan dan penanganan saat berkendara. Model ini juga telah dilengkapi dengan kopling assist / slipper yang membuat tuas kopling lebih ringan dan mengurangi efek kerusakan engine.

Sementara itu di kelas 500cc, Honda CB500X tampil lebih tampan dan kesan petualangan semakin kuat dengan perubahan desain dan suspensi depan yang lebih panjang dengan travel. Penerapan roda depan 19 inci menghasilkan ground clearance yang lebih tinggi sehingga lebih mampu menjelajah lebih jauh. Honda CB500F lebih agresif dan berotot & CBR500R lebih gaya balap dan aerodinamis.

Honda CMX500 Rebel dengan gaya abadi kini hadir dengan pilihan warna baru yang lebih elegan, yaitu Mat Fresco Brown dan Axis Grey Metallic Mat yang menyertai warna Milenium Merah yang sebelumnya dipasarkan.

Inuma menjelaskan, berbagai inovasi dalam desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan untuk menjadikan peringkat sepeda besar Honda sebagai sepeda motor impian tertinggi dari semua pecinta sepeda motor. "Melalui jalur sepeda besar Honda terbaru ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kenikmatan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna antara kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara," kata Inuma.