Istanbul – Setelah mengumumkan akan menutup pabrik perakitannya di Inggris, Honda juga berencana untuk menghentikan produksi kendaraan di Turki pada tahun 2021. Dengan begitu, perusahaan tidak akan lagi memproduksi kendaraan berlogo H konvensional di Eropa setelah periode itu.

Ini dilakukan oleh Honda untuk memfokuskan langkahnya untuk segera beralih ke kendaraan listrik. Mulai dari penutupan pabrik perakitan di Swindon, Inggris, yang memproduksi Honda Civic, Jazz, CR-V, hingga Type R Civic untuk pasar Eropa, sekarang salah satu pabrik perakitan Honda terbesar di benua biru juga akan ditutup, yaitu di Turki.

Dilaporkan dari Reuters, Turki berpotensi menjadi pemasok produksi dan komponen kendaraan merek besar Honda. Di mana, Turki dapat menghasilkan 38.000 kendaraan setiap tahun.

"Restrukturisasi ini terjadi ketika Honda mempercepat komitmennya untuk mobil listrik, sebagai tanggapan terhadap perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri otomotif global. Tantangan besar dan besar dalam elektrifikasi membuat Honda merevisi operasi manufaktur globalnya, dan memfokuskan kegiatan di area di mana volume produksi diperkirakan tinggi. , "Kata Honda.

"Melihat perubahan besar ini, sangat penting bagi kami untuk mempercepat strategi mempersiapkan era elektrifikasi kendaraan sehingga kami merestrukturisasi operasi global kami. Akibatnya, kami harus membuat keputusan sulit untuk mempersiapkan jaringan manufaktur kami di masa depan. Ya, kami menyesali betapa "Pengumuman hari ini baik untuk orang-orang kami," lanjut Presiden Honda Motor Eropa, Katsushi Inoue.

Jadi bagaimana jika seseorang tertarik pada mobil Honda konvensional pada periode itu? Honda Eropa memutuskan untuk mengimpor. (ruk / ddn)