Pengunjung dapat menjelajahi kegembiraan dunia balap saat tinggal di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Situasi pandemi saat ini tidak mencegah Honda untuk terus berbagi semangatnya di dunia balap. Untuk mengikuti rekomendasi di rumah bagi kebanyakan orang di seluruh dunia, divisi Motorsport Honda meluncurkan situs Global Racing baru.

Berdasarkan pernyataan pers kepada Republika.co.id, Jumat (1/5), di situs Global Racing ada halaman Virtual Motor Sport Land di mana pengunjung dapat menjelajahi kegembiraan dunia balap saat tinggal di rumah.

Halaman Virtual Motor Sport Land terdiri dari tiga zona, yaitu Zona Kipas, Zona Warisan, dan Zona Balap. Masing-masing menyediakan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah masing-masing. Di dalam Fan Zone, pengunjung dapat melihat video pengendara Honda yang berisi undangan untuk tinggal di rumah, serta kegiatan apa yang mereka lakukan saat di
Rumah.

Selain itu, pengunjung dapat mengunduh gambar mobil atau sepeda motor Honda untuk membentuk model dari kertas atau warna.

Kemudian, di Zona Balap, ada berbagai video dan Streaming Langsung dari acara-acara e-Sports terbaru seperti MotoGP virtual Race dan WTCR e-Sports. Tidak hanya menonton, pengunjung yang memiliki perangkat balap virtual juga dapat bersaing dengan pembalap profesional dalam game ini.

Babak pertama perlombaan berlangsung di sirkuit virtual Hungaroring selama empat putaran yang dilakukan oleh 11 pembalap FIA WTCR dan 20 penggemar WTCR tercepat. Sedangkan di babak kedua, sebelas pembalap FIA WTCR bersaing dengan 20 pembalap e-Sports tercepat, langsung dari sirkuit virtual Slovakia.

Sementara itu, Zona Warisan menyajikan kisah dan foto tentang perjalanan sukses Honda di dunia balap selama 60 tahun. Tidak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat menyaksikan serial "Honda Origins" yang disajikan dalam gaya komik Manga.

Terkait dengan layanan Honda, di Indonesia Honda juga mendukung agar konsumen tetap aktif di rumah untuk berperan dalam menekan corona. Sebagai bentuk kepedulian, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menyediakan layanan layanan rumah bagi konsumen yang membutuhkan perbaikan kendaraan.

Asisten Manajer Bagian Layanan & Suku Cadang HPM Denny MT mengatakan program layanan rumah Honda saat ini didukung oleh 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil mereka tanpa meninggalkan rumah mereka.

"Pekerjaan servis yang dilakukan konsumen di rumah termasuk perawatan berkala hingga 100 ribu kilometer dan perbaikan kecil seperti karet penyeka dan perbaikan baterai," kata Denny MT.

Untuk perbaikan dan proses perawatan rutin yang memerlukan peralatan khusus yaitu 40 ribu kilometer, 60 ribu kilometer, dan 80 ribu kilometer, konsumen dapat mengoptimalkan layanan penjemputan untuk mengambil mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Sehubungan dengan kondisi saat ini, Honda juga menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya dan formulir hasil pemeriksaan kesehatan akan disertakan.