Honda CT125 dibandrol dengan harga Rp 75 jutaan untuk Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan kendaraan roda dua ikonik, Honda Treking CT125. Nyatanya, Honda CT125 lahir berkat pengembangan konsep sepeda motor Honda Super Cub yang tidak hanya bisa digunakan di jalanan perkotaan, tapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan bahwa Honda CT125 merupakan ikon sepeda motor trekking legendaris dengan desain yang tangguh dan tak lekang oleh waktu. Motor ini dilengkapi dengan penyematan teknologi modern.

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kenikmatan berkendara motor yang unik tidak hanya di lingkungan perkotaan tapi juga untuk berbagai aktivitas luar ruangan. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan berbagai fitur fungsional, model ini siap menemani berbagai gaya hidup pengendara,” ujar Toshiyuki Inuma dalam keterangan resminya, Rabu (19/8).

Pada tahun 1964 lahirlah nama legendaris CT dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Tepat pada tahun 2020, produk yang telah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terkini dan dilengkapi dengan teknologi terkini melalui Honda. CT125.

Honda Treking CT125 hadir dengan rangka yang kokoh dan ringan. Rangka belakang model ini dibuat lebih panjang untuk menampung barang yang lebih besar.

Karakter mesin 125cc yang menghasilkan torsi besar dan penyematan rem ABS pada Honda CT125 memberikan pengalaman berkendara yang semakin berbeda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan AHM berupaya memenuhi kebutuhan konsumen premium akan sepeda motor ikonik. Motor ini diharapkan mampu menampung keinginan pemiliknya untuk tampil beda dan dapat digunakan di perkotaan serta berkendara jarak jauh untuk menikmati alam.

“Kami melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap ikon motor bebek trekking. Melalui Honda CT125, pengendara dapat mengekspresikan berbagai gaya hidup di berbagai kondisi jalan dengan santai dan menyenangkan,” kata JohannesLoman.

Motor ini juga dibekali mesin 125cc, PGM-FI, 4 tak dan berpendingin udara yang mampu memberikan respon menyenangkan di perkotaan serta pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan touring.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52,4 x 57,9mm dengan rasio kompresi 9,3: 1. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 6,5kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 11 Nm pada 4.500 rpm.

Honda juga menghadirkan banyak fitur dan fungsi untuk melengkapi motor yang menjadi ikon bebek trekking ini. Untuk penerangan, Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di semua fitur penerangan.

Untuk perjalanan jarak jauh, motor ini dibekali tangki besar berkapasitas 5.3L untuk menemani berkendara jarak jauh. Honda CT125 hadir dalam warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 75 juta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan dealer Honda Big Wing dan Wing.

sumber: antara