Honda menyiapkan berbagai promo untuk pembelian di Tokopedia dan Blibli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bersamaan dengan persiapan untuk era normal baru di berbagai daerah di Indonesia, kegiatan masyarakat juga meningkat lagi sehubungan dengan prosedur kesehatan.
Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah menyiapkan berbagai program yang memudahkan sekaligus memberikan lebih banyak keuntungan dalam melakukan pembelian mobil secara online.

Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran & Penjualan HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda memang berusaha untuk terus meningkatkan kenyamanan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online.

"Tentunya ini sejalan dengan kondisi normal baru di mana konsumen sangat terbiasa melakukan kegiatan melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan menjaga jarak," kata Billy dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Senin (15/5).

Karena ada pembatasan sosial akibat pandemi co-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui saluran online terus meningkat. Menurutnya, saat ini pembelian online mobil Honda menyumbang lebih dari 25 persen dari total angka penjualan di Indonesia.

Untuk semakin meningkatkan pembelian online, Honda sekarang meningkatkan keuntungan bagi konsumen dalam program "Beli Honda di Rumah Aja" bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs web resmi dealer, dan berbagai online lainnya saluran.

Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan "Nilai Paket Normal Baru" hingga Rp 15 juta. Konsumen dapat melakukan pembayaran menggunakan metode cicilan 0 persen dan mendapatkan cashback tambahan.

Konsumen juga akan mendapatkan bonus dalam bentuk perawatan berkala gratis (Layanan + suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Semua program di atas berlaku untuk periode Juni dan Juli 2020.

"Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, Honda saat ini juga bekerja sama dengan Blibli dan Tokopedia untuk membuka toko resmi di kedua situs e-commerce. Selain memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi online, ada juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui toko-toko resmi di Blibli dan Tokopedia, "katanya.