Honda menantang pengubah untuk tetap bekerja bahkan di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, PT Honda Prospect Motor (HPM) sekali lagi mengadakan kompetisi modifikasi virtual untuk Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang memasuki tahun ketiga. Diadakan sejak 11 Mei 2020, acara ini diadakan untuk menantang para modifikator agar tetap bekerja sambil tinggal di rumah masing-masing.

Public Relations & Digital Manager HPM, Yulian Karfili mengatakan, sesuai dengan konsep modifikasi dari rumah, acara tahun ini mengusung tema "Racing Garage." Sehingga modifikasi tema balap akan ditampilkan terparkir di garasi, sesuai dengan seruan untuk tidak bepergian dan menjaga parkir di rumah, "kata Yulian dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Selasa (12/5).

Dalam Brio Virtual Modification # 3, ada 5 konsep desain yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu Ralley Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch. Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum dan dapat mengirim desain modifikasinya dalam format digital hingga paling lambat tanggal 31 Juli 2020.

Menurutnya, semua karya para peserta akan dipilih oleh tim juri yang terdiri dari 3 orang yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital. Dari semua karya yang dikirimkan, 20 karya akan dipilih untuk memenangkan 1, 2 dan 3, serta decal terbaik dan kategori pilihan media sosial terbaik.

Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 juta, pemenang kedua adalah Rp. 10 juta, dan pemenang ketiga adalah Rp. 7 juta. Sedangkan pemenang dalam kategori Decal Terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta, pemenang dalam Pemenang Favorit oleh kategori Media Sosial sebesar Rp3 juta dan 20 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp1 juta.

Ia juga meyakini, kegiatan ini dapat menyerap antusiasme pecinta modifikasi. Apalagi, selama pandemi ini, pecinta modifikasi juga membutuhkan tempat untuk menyalurkan kreativitas mereka.

"Modifikasi virtual semakin populer saat ini, dapat dilihat dari jumlah peserta dalam acara ini yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini, di mana semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara virtual, kami ingin membuat Honda Brio Virtual Modification menjadi tempat bagi para modifikator untuk terus menunjukkan kreativitas mereka saat tinggal di rumah, "katanya