Kehadirannya semakin memperkaya pilihan motor supersport 250 cc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasar motor sport seakan tak terpengaruh pandemi Covid-19. Permintaan tunggangan jenis ini terus meningkat, meski harganya relatif mahal.

Untuk memenuhi permintaan pasar, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua produk baru yaitu CBR250RR SP dan CBR250RR. Kehadiran dua motor gede ini untuk memperkaya pilihan konsumen yang menginginkan motor supersport 250 cc 2 silinder dengan DNA kontrol total yang sebenarnya. Bulan lalu, Honda juga meluncurkan CBR250RR SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi di kelasnya.

CBR250RR SP mengusung mesin 250 cc terbaru yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimal hingga 25 Nm (2.5 kgf.m) @ 11.000 rpm . Motor yang dibanderol mulai Rp72,7 juta hingga Rp 73,3 juta (on the road Jakarta) ini dilengkapi fitur assist dan slipper clutch. Teknologi ini berfungsi untuk mencegah ban belakang tergelincir akibat rem mesin saat terjadi penurunan gigi yang ekstrim, dan memungkinkan pengemudi untuk merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan. Fitur anti lock brake system (ABS) yang disematkan pada motor ini melengkapi fitur keselamatan untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Sedangkan CBR250RR dipasarkan dengan harga Rp61,6 juta hingga Rp66,1 juta (di radio Jakarta). Motor ini mengusung mesin performa tinggi yakni 250 cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2 silinder dengan tenaga maksimal 28,5 kW (38,7 PS) @ 12.500 rpm dan torsi maksimal hingga 23,3 Nm (2). , 4 kgf.m) @ 11.000 rpm. Varian ini mendapat tampilan yang lebih segar dalam pilihan warna merah hitam yang berani yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah, sehingga terlihat semakin agresif.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan dua pilihan terbaru dari seri CBR250RR ini dipasarkan dengan harga yang kompetitif. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan impian konsumen yang menginginkan motor supersport berperforma terbaik.

“Kami mencoba memahami berbagai keinginan konsumen untuk merasakan DNA kontrol total Honda CBR Series melalui motor sport 250 cc terbaik di kelasnya.” Keduanya memberikan pilihan yang lebih beragam, dengan tetap menjaga tampilan agresif dan performa tinggi. khas dari Honda CBR250RR, ”ucapnya.

Pada kedua bigbikes tersebut, disematkan throttle by wire yang merupakan standar baru di kelasnya. Fitur ini diklaim mampu memberikan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Throttle by wire dilengkapi dengan riding mode selector, sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai dari balapan yang agresif di sirkuit hingga jalanan perkotaan yang padat.

Kedua varian terbaru ini masih mengusung tema desain bentuk speedy. Selain itu, varian logo baru juga disematkan di sisi kanan dan kiri motor.

sumber: khoirul azwar