Detikcom – Jakarta, Ducati dikatakan berencana membuat motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc. Kabarnya, Ducati akan berkolaborasi dengan pabrikan motor lain untuk membuat Ducati Panigale 250 cc.

"Karena kemampuan Ducati untuk tidak memproduksi sepeda motor kecil dan murah. Jadi masuk akal jika kita ingin melakukan (kolaborasi)," kata Direktur Penjualan Ducati APAC, Leonardo Saccioni, di Ducati Flagship Store, Jakarta .

Rencana ini juga mendapat respons positif dari PT Astra Honda Motor. Seperti yang dikatakan oleh Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, kehadiran model olahraga lain di segmen sport fairing 250 cc, dapat membuat pasar semakin bersemangat.

"Kami melihat ini cukup positif untuk memberikan beragam pilihan baru bagi konsumen di segmen premium, sementara pada saat yang sama meningkatkan gairah pasar olahraga premium dan tinggi," kata Thomas, Selasa (4/4/2019).

Meskipun kedatangan pesaing baru dari pabrikan Eropa, AHM mengklaim tetap optimis tentang produk olahraga 250 cc saat ini, All New Honda CBR250RR.

"Tentu saja akan ada perbedaan yang akan dirasakan dan dinilai oleh konsumen, seperti pada kami, Honda CBR250RR telah membuktikan banyak teknologi kinerja dan fitur-fitur canggih di berbagai acara balap internasional dan domestik. Belum lagi acara modifikasi di Indonesia," pungkasnya. Thomas

Sebagai informasi, kabarnya Ducati Panigale 250 akan menjadi nama motor sport 250 cc dari Ducati. Sejak 2015, Ducati mengumumkan akan meluncurkan sepeda motor 250 cc. Tapi, motor 250 cc itu digunakan untuk kompetisi Moto3.

"Ducati bermaksud untuk merancang sepeda motor balap satu silinder 250cc untuk berpartisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pembalap MotoGP," kata Direktur Ducati Corse, Dall, Igna Gigi, tahun lalu. (lua / rgr)