Honda akan mulai menjual SUV model barunya pada awal 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Honda mulai memproduksi SUV terbarunya, yang diperkenalkan di Los Angeles Auto Show baru-baru ini, All-New Honda Passport 2019, di pabrik Alabama di Amerika Serikat pada Kamis (6/12).

Honda mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat pagi bahwa lebih dari 1.500 karyawan di Honda Manufacturing of Alabama, LLC (HMA) merayakan dimulainya produksi massal SUV baru Honda Paspor 2019. Honda akan mulai menjual SUV model barunya pada awal 2019. Paspor diproduksi secara eksklusif di HMA dikatakan memainkan peran penting dalam garis SUV Honda.

Tidak seperti SUV Honda lainnya, Paspor 2019 mendapat peningkatan dalam kemampuan berkendara di jalan dan petualangan off-road berkat beberapa fitur. "Hari ini, kami merayakan dedikasi tim Honda kami di Alabama dalam menyediakan kendaraan sport sport baru yang siap bertualang untuk para pelanggan kami," kata HMA Wakil Presiden Mike Oatridge.

Paspor 2019 diperkenalkan bulan lalu di Los Angeles Auto Show 2018, dan akan mengisi slot antara CR-V dan Honda Pilot SUV tiga baris. Paspor diproduksi di Alabama bersama dengan berbagai truk ringan Honda yang memenangkan penghargaan, termasuk SUV Percontohan, minivan Odyssey dan truk pickup Ridgeline yang inovatif.

HMA adalah fasilitas produksi truk ringan Honda yang mempekerjakan lebih dari 4.500 karyawan. HMA memiliki kemampuan untuk memproduksi lebih dari 340 ribu kendaraan dan mesin V6 setiap tahun. Sejak produksi awalnya pada 14 November 2001, HMA telah memproduksi lebih dari 4,7 juta kendaraan dan mesin.