Jakarta – Untuk pertama kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan skuter listrik terbarunya di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Skuter ini adalah PCX Electric, yang hadir di booth Advance AHM zone dengan Forza 250 dan PCX Hibrida.

Memang, Honda PCX Electric bukanlah model baru. Skuter ramah lingkungan ini dirilis pada 2017 Tokyo Motor Show.

Berkaca pada PCX Electric yang diperkenalkan di TMS tahun lalu, Honda PCX Electric menggunakan baterai Li-ion yang dapat ditukar. Kekuatan yang dapat dihasilkan baterai diklaim sekitar 0,98 kW.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menguji skuter PCX Electric di Honda Booth Foto: Agung Pambudhy
Secara tampilan, PCX Electric memang sangat mirip dengan saudara kandungnya, PCX dan PCX Hybrid.

Bedanya, PCX Electric hadir dengan warna putih penuh, ditambah aksen biru yang menandakan motor ini ramah lingkungan. Selain itu, ada juga lambang yang bertuliskan nama & # 39; Listrik & # 39; di sayap kanan kirinya yang menegaskan jenis dapur skutik.

Sayangnya, AHM tidak mau mengatakan kapan PCX Electric akan dijual secara resmi.

"Untuk saat ini, PCX Electric yang kami sajikan memang merupakan konsep produk. Saat ini sedang difinalisasi. Dari proses manufaktur, kemudian di masyarakat kami juga ingin melihat seperti apa animasi IMOS 2018. Apa input teknologi listrik, "kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, di Jakarta Convention Center, Rabu (31/10/2018). (lua / ddn)