Jakarta –

Divisi sepeda motor Honda di India secara resmi merilis motor sport terbaru mereka, Honda Livo. Sepeda motor ini dijual mulai dari INR 69.442 (Rp. 13,3 juta) dan tersedia dalam dua varian, yaitu cakram dan drum.

Mengutip dari Rushlane, Honda Livo terbaru hadir dengan perubahan signifikan pada eksterior dan jeroan. Penambahan kosmetik meliputi pelindung baru, desain tangki baru dan sayap (kain kafan), kursi yang lebih panjang 17 mm, dan sistem pencahayaan baru.

Foto Honda Livo: Gaadiwaadi

Perubahan juga menargetkan panel speedometer, di mana sepeda motor yang terlihat seperti Honda MegaPro sekarang menggunakan panel instrumen semi-digital yang memiliki banyak indikator informasi seperti konsumsi bahan bakar, jam, pengingat waktu layanan, dan lain-lain.

Pada setang sekarang ada sakelar start / stop engine (engine kill) dan sakelar lampu utama, lengkap dengan tombol pasak, untuk mengaktifkan lampu jarak jauh.

Foto Honda Livo: Honda 2 Wheelers India

Dari aspek mesin, teknologi yang diusung oleh motor sport murah ini terbilang mutakhir. Sudah menggunakan teknologi Smart Power (eSP) yang ditingkatkan dan starter ACG, termasuk pengapian injeksi bahan bakar (PGM-FI).

Mesin mengusung HET (Honda Eco Technology) dengan kapasitas 109,51 cc, dengan output daya maksimum 8,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,30 Nm pada 5.500 rpm. Mesin menggunakan transmisi 4 kecepatan dan gas buang telah melewati emisi BS6.

Honda Livo dilengkapi dengan ban tubeless dan suspensi belakang ganda yang dapat disesuaikan hingga 5 level. Area pengereman juga dipastikan lebih solid karena memiliki fitur CBS (Combi Brake System).

Lihat video "Astra Honda Menampilkan 12 Nama Pembalap Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)