Brio Virtual Drift Challenge Competition dengan total hadiah uang Rp 35 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi mendorong produsen otomotif melakukan sejumlah inovasi. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun melakukan berbagai inovasi digital agar bisa lebih dekat dengan konsumen.

Inovasi HPM kali ini dilakukan dengan meluncurkan sebuah game mobile berbasis Android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge. Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, game ini merupakan game mobile pertama yang dibuat oleh salah satu produsen mobil di Indonesia.

“Di game ini, pemain bisa merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek berbeda. Pemain bisa memilih 2 jenis mobil dan 16 track yang bisa dimainkan, termasuk memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang ada pada lini Honda Brio RS dan Honda Brio Satya, ”ujar Billy dalam jumpa pers peluncuran Brio Virtual. Drift Challenge pada Rabu (9/9).).

Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Dalam mode Campaign Challenge, pemain akan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara terus menerus dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sedangkan dalam mode Quick Race, pemain dalam game tersebut, yang dapat diunduh melalui Google Play, dapat balapan di sirkuit mana saja yang terbuka dari mode Campaign Challenge tetapi tidak mendapatkan bintang atau peringkat.

“Sejalan dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital khususnya melalui perangkat mobile semakin meningkat. Oleh karena itu, kami percaya bahwa mobile game ini merupakan media yang tepat untuk menebar semangat balapan ke lebih banyak masyarakat, sesuai dengan semangat Semua Orang Bisa Berlomba, "katanya.

Untuk menambah keseruan game ini, Honda juga mengadakan kompetisi Brio Virtual Drift Challenge dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 35.250.000. Kompetisi ini diadakan dalam Mode Drift dalam 3 periode dengan trek yang berbeda. Peserta diminta melakukan drift sebanyak mungkin atau dengan menyelesaikan balapan agar bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Periode pertama kompetisi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 September hingga 7 Oktober 2020 yang akan diadakan di track Oriental Town, sedangkan periode kedua akan diadakan pada tanggal 22 Oktober hingga 4 November 2020 yang akan diadakan di track Snow Aftermath. dan periode terakhir dilaksanakan pada tanggal 18 November 2020 hingga 1 Desember 2020 yang bertempat di track Seaside Village.

Senior Managing Director Gameloft SEAP Florent Vallauri mengatakan kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana game seluler dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat. Kolaborasi inovatif antara kedua tim akan memberi Anda pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio.

"Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan mendobrak batasan dengan Honda dengan cara interaktif baru," kata Florent.