Skuter listrik Honda terbaru dibanderol mulai dari Rp. 91,9 Juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Honda dikatakan mulai memasarkan skuter listrik BENLY e: Series pada bulan April. Produk ini ditargetkan terjual 200 unit untuk tahun pertama di pasar Jepang setempat.

BENLY e: Seri dikembangkan dengan konsep skuter listrik bisnis untuk pengiriman barang dan menargetkan pasar korporat atau bisnis. BENLY e: Series dilengkapi dengan sistem EV (kendaraan listrik) kompak yang mudah ditangani untuk berbagai jenis layanan pengiriman di Jepang.

"Honda akan terus berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan lebih bersih bagi kehidupan sehari-hari orang-orang dengan semakin bertambahnya sepeda motor dan skuter listrik," kata Honda dalam sebuah pernyataan yang dikutip pada Senin (13/1).

Skuter listrik ini dilengkapi dengan dek belakang besar dan datar yang memungkinkan pengguna memuat barang untuk dikirim ke pelanggan. BENLY e: juga mudah diputar di tempat yang sempit atau permukaan yang miring.

Skuter ini dirilis dalam empat varian, yaitu BENLY e: I, BENLY e: II, BENLY e: I Pro dan BENLY e: II Pro, yang didasarkan pada model masing-masing dan fitur bagasi besar di depan dan belakang, kait, dan rem kaki sistem sebagai perlengkapan standar.

BENLY e: Model ini ditenagai oleh dua baterai Honda Mobile Power Pack (MPP) yang dapat dilepas dan mudah diganti. Selain ramah lingkungan dan tidak berisik, skuter ini juga diklaim dapat menghasilkan tenaga dan torsi besar, sehingga memiliki daya yang kuat saat menanjak meski membawa beban pengemudi dan barang.

Skuter ini dapat mencapai 43 hingga 60 km untuk sekali pengisian baterai penuh, tetapi tergantung pada kecepatan saat berkendara. Di Jepang, skuter ini dipasarkan dengan harga 737.000 yen hingga 748.000 yen, atau sekitar Rp. 91,9 juta hingga Rp. 93 juta.

sumber: Antara