Penyempurnaan dasar dari All New Mobilio adalah headlamp dengan LED Daytime

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru, All New Mobilio. All New Mobilio, yang terdiri dari tiga varian, dirancang untuk mengalami penyegaran interior dan eksterior.

Dirilis di Mall Kota Kasablanka, Kamis (21/2), All New Mobilio ditampilkan dengan S MT, RS dan varian tipe E. Perbedaan mendasar terutama pada headlamp menggunakan proyektor LED Daytime Running Light. Ini berbeda setelah lampu Mobilio sebelumnya hanya bulat.

Lalu, yang baru, lampu di bagian belakang juga diganti menggunakan gaya asap. Sementara itu, velg juga telah berubah, dengan velg two tone yang semakin membuat kesan sporty.

Mobil yang dirancang keluarga ini juga disegarkan di bagian dalam atau interior. Beberapa hal yang menjadi ciri khas interior adalah bahan jok dengan jahitan oranye di varian RS. Lalu, kesan sporty juga keluar dengan sentuhan oranye.

Sementara itu, New Honda Mobilio RS juga dilengkapi dengan layar audio Capacitive Touchscreen New Advanced 8 inci. Lalu, mobil ini juga dilengkapi dengan 6 speaker premium.

Manajer Humas HPM Yulian Karfili mengatakan mobil All New Mobilio juga mengalami penambahan seri warna, yaitu cherry red. Sehingga varian total warna untuk All New Mobilio ada tujuh warna, yaitu Crystal Black, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Taffeta White, Cherry Red, White Orchid, dan Phoenix Orange.

Dari suspensi dan spesifikasi mobil itu sendiri, katanya, tidak ada perubahan. "Dari semua pertunjukan, itu masih sama. Hanya tampilannya yang berbeda," kata Yulian pada peluncuran All New Mobilio, Kamis (21/2).

All New Mobilio dirilis dengan harga termurah Rp. 195,5 juta dalam varian S MT. Kemudian, varian E MT dibanderol dengan harga Rp. 216 juta. Varian E CVT, dihargai Rp 227 juta. Dan varian Rumah Sakit MT dengan harga Rp. 239 juta, dan varian CVT RS termahal adalah Rp. 249,5 juta