Honda Civic diluncurkan dengan penampilan yang lebih sporty dan elegan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain meluncurkan All New Mobilio, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncurkan New Honda Civic 1.5L Turbo pada Kamis (21/2). New Honda Civic diluncurkan dengan tampilan sporty dan elegan yang mengesankan.

Perubahan yang paling terlihat dari New Honda Civic adalah perubahan dalam desain bumper depan bawah. Selain itu, desain drum belakang garnish belakang juga diperbarui agar lebih sporty.

Di bagian belakang, desain antena diperbarui dengan desain sirip hiu. Kemudian, bagian lampu juga dilengkapi lampu combi belakang dengan bilah lampu LED. Roda yang juga mengalami penyegaran juga menampilkan Velg 17 inci Baru dengan warna dua nada.

Sementara di bagian interior, New Honda Civic juga dirancang dengan bangku desain baru. Mobil berkapasitas empat penumpang ini juga dilengkapi dengan adjuster kursi listrik penumpang 4 arah depan yang membuat penumpang nyaman.

Kemudian, perubahan selanjutnya adalah kaca spion peredupan otomatis pada kaca untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan cahaya dari kendaraan di belakang. Didukung oleh mesin 1,5 VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams, mesin ini menghasilkan peningkatan besar dalam tenaga dan torsi dengan tenaga maksimum 173 PS pada 5.500 rpm, tetapi masih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Manajer Humas Yulian Karfili, HPM, menjelaskan perubahan tampilan pada New Honda Civic. "Civic berubah lebih pada eksterior. Bumper depan, yang hanya desainnya, dibuat lebih aerodinamis. LED folklamp juga sekarang menggunakan hiasan krom," katanya.

Mobil ini tersedia dalam lima warna, yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Metallic Steel, Crystal Black Pearl, White Pearl Platinum, dan Red Rallye. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp. 507 juta.

Yulian mengatakan bahwa dengan diluncurkannya dua produk All New ini adalah bentuk kepercayaan Honda dalam bersaing. "Itulah mengapa kami melakukan penyegaran. Memang, kami tahu bahwa ini tidak menjadi perubahan besar, tetapi itu masih merupakan perubahan kecil," katanya.

Dengan sedikit penyegaran, katanya, dia merasa inilah yang benar-benar dibutuhkan konsumen. "Berdasarkan apa yang kami temukan, mereka perlu penyegaran. Karena mobil juga bukan model baru. Jadi apa yang ditawarkan lebih tinggi," katanya