Jakarta –

Melalui video teaser, Honda mengindikasikan akan meluncurkan sebuah motor. Melalui video berdurasi 15 detik tersebut terlihat sekilas tampilan tombol kontak, lampu depan, lampu belakang, dashboard berlayar TFT, dan siluet muka motor dari depan yang dinamakan Honda Forza 750.

Meski tidak ada informasi selain video, dari situ terdapat banyak detail yang menarik. Motor ini sepertinya memiliki pilihan berkendara yang lebih canggih. Dilihat dari video yang menampilkan layar TFT terdapat ikon mode mengemudi, pengaturan kontrol traksi, engine break, dan lain-lain.

Layar juga menampilkan indikator warna-warni untuk rpm, kecepatan, odometer, indikator tangki, MPG hidup, jam dan indikator suhu. Ikon kecil di pojok kiri atas juga tampak menandakan konektivitas ponsel lewat Bluetooth.

Saat menampilkan lampu depan, Anda juga bisa melihat sekilas profil depan motor yang tinggi dan kokoh. Tidak seperti skuter tradisional, ruang kaki pengendara dan penyimpanan di bawah jok dapat dikurangi, untuk mengakomodasi mesin besar dan kotak roda gigi.

Forza 750 tampaknya akan memasuki etalase produk Honda untuk menggantikan Honda Integra di pasar yang telah berubah dari standar Euro4 ke Euro5. Integra memiliki mesin kembar paralel 745 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi kopling ganda atau disebut DCT. Kemungkinan besar konfigurasinya akan diadaptasi dari Honda Forza 750. Selain itu siluet Honda Forza juga cukup identik dengan Honda Integra.

Cover depan mesin juga terlihat di video ini yang memperlihatkan potongan garis agresif dan penggunaan lampu LED. Di kategori premium, motor ini memiliki fitur-fitur mewah seperti cruise control.

Bicara soal harga, Honda Forza bisa jadi berada di jajaran Honda Integra. Sebagai gambaran, Honda Integra kini dibandrol dengan harga £ 8.899 atau sekitar Rp. 169 juta. Honda Forza akan meluncur bulan depan yang ditandai dengan nama channel Youtube FORZA 750. 14.10.20.

[Gambas:Youtube]

Tonton Video "Tampilan dan Fitur Baru pada Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)