Jakarta – Honda X-ADV adalah jenis skuter petualangan yang dapat digunakan dalam berbagai kondisi jalan. Sepeda motor ini dipasarkan dengan konfigurasi SOHC berpendingin cair 745 cc. Karena memasuki kasta Moge (motor besar), tidak mengherankan jika X-ADV mahal, mencapai Rp 143 juta.

Nah, jika Honda X-ADV terlalu mahal, sekarang ada versi yang murah. Karena pabrikan sepeda motor China baru saja memperkenalkan motor skuter dengan desain yang identik, Lifan LF150-T.

Seperti dilansir newmotor.com.cn, Lifan LF150-T mengusung konsep skuter petualangan seperti X-ADV. Sepeda motor ini memiliki ground clearance dan setang tinggi yang membuat posisi pengendara tegak.

Detail lain yang bisa dilihat, sepeda motor ini telah menggunakan panel instrumen digital dan kaca depan yang cukup tinggi. Ini juga muncul jika skuter Lifan LF150-T telah dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System).

Tidak hanya itu, Lifan LF150-T juga telah dilengkapi dengan ban semi-trail yang terlihat kokoh. Sayangnya pelek masih menggunakan aluminium, jika Anda menggunakan pelek jari pasti akan lebih dingin.

Berbeda dengan X-ADV, Lifan LF150-T mengusung mesin yang lebih kecil, 150 cc satu silinder, dengan sistem transmisi CVT. Lifan LF150-T memiliki tata letak tangki bensin di tengah, dengan kapasitas diklaim 12 liter.

Sayangnya Lifan belum menginformasikan detail spesifikasi resminya, serta harga resminya. (lua / rgr)