Jakarta –

Sebagai pandemi virus Corona terus tumbuh, pengguna sepeda terus tumbuh. Menyadari hal ini, Dinas Perhubungan Jakarta, bersama dengan Institut Kebijakan Transportasi dan Pengembangan (ITDP) dan Bersepeda Sepeda Berbagi, menyediakan layanan peminjaman sepeda di beberapa titik di Jakarta.

Dilihat di akun Instagram @dishubdkijakarta, layanan ini dapat dicoba mulai hari ini Jumat (3/7/2020). Dikatakan bahwa layanan ini masih dalam tahap pengujian.

Ada 9 titik pinjaman sepeda dengan total 200 unit sepeda. Layanan ini dapat digunakan dari jam 6 pagi sampai 6 sore.

"Pagi ini" Uji Coba Layanan Berbagi Sepeda di DKI Jakarta "dengan Kadishub @ syafrin.liputo @itdpindonesia dan @gowesbikesharing telah dilakukan. Uji coba layanan berbagi sepeda dapat digunakan mulai hari ini, Jumat 03 Juli 2020. Ada 9 parkir poin 2 catatan & sepeda, 200 unit sepeda tersedia dengan jam operasional 6: 00-18: 00 WIB, "tulis deskripsi teks dari foto tes berbagi sepeda yang diunggah.

Informasi tersebut juga menyebutkan secara rinci di mana sepeda dapat dipinjam. 9 lokasi berbagi sepeda sementara, yaitu:

1. Stasiun MRT Bundaran HI.
2. Halte Bus Bundaran Pelican Crossing HI sisi timur.
3. Pelican Crossing Bus Stop Bundaran HI di sisi barat.
4. Di depan Gedung Sinar Mas.
5. Halte Bus Balai Kota Sisi Selatan.
6. Stasiun Tanah Abang.
7. Walikota Jakarta Pusat / Museum Prasasti.
8. Gedung Kantor Teknis Abdul Muis.
9. Gedung Layanan Teknis Jatibaru.

Untuk menggunakan layanan berbagi sepeda diperlukan 2 catatan & aplikasi. Setelah diinstal dan terdaftar, pengguna perlu mengisi saldo pada aplikasi untuk membuka kunci sepeda. Setelah itu gunakan pemindai kode QR untuk menggunakan sepeda. Setelah selesai, parkir sepeda di tempat parkir yang tersedia, lalu kunci secara manual. Jangan lupa memindai kode QR di tempat parkir untuk mengakhiri perjalanan.

Tonton Video "Sudirman-Thamrin Memiliki Jalur Sepeda, DKTJ Dorong Fasilitas yang Diperluas"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)