Jakarta – Meskipun Subaru menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan atau model yang signifikan untuk BRZ. Sekarang berita terbaru mengatakan bahwa Toyota sedang mempersiapkan generasi kedua dari Toyota 86. Hmm, ketangguhan apa yang akan ditawarkan mobil sport ini?

Dikutip oleh Autoevolution, Jumat (2/8/2019), pernyataan ini datang dari salah satu pejabat tinggi Toyota di Australia, Brodie Bott. "Akan datang (Toyota 86-Red)," katanya.

"Ini sangat penting bagi kami, untuk bisa melahirkan adik dari Toyota Supra. Saya tidak tahu kapan, tetapi yang pasti sampai sekarang belum ada diskusi tentang penghentian produksi Toyota 86. Tunggu saja akan datang , "Tambah Brodie.

Berita ini juga memunculkan berbagai spekulasi. Salah satu mesin penggerak yang akan ditawarkan mobil ini. Salah satunya adalah apakah mungkin generasi kedua Toyota 86 akan mengusung mesin 2.0 liter 4 silinder turbo milik BMW.

Jika benar-benar seperti itu, pasti torsi mesin ini akan memiliki ketangguhan yang berbeda.

Karena sebelumnya Toyota 86 mengusung mesin FA20 yang terinspirasi oleh B48 dengan turbocharger twin-scroll. Sementara teknologi BMW akan mengusung teknologi Valvetronic dan Double Vanos.

Memang, hingga saat ini, Toyota masih enggan membocorkan detailnya. Tetapi berita lain mengatakan Toyota juga siap untuk menghidupkan kembali Celica dan MR2. Namun, semua berita ini sepertinya menarik untuk ditunggu, kan? (lth / ddn)