HPM optimistis penjualan Honda Civic RS akan mencapai target 1.800 unit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa Honda Civic Hatcback RS yang diluncurkan pada awal Februari 2020 telah mendapat respons yang baik dari masyarakat Indonesia, terutama konsumen dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek), dengan pesanan 92 unit.

Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran HPM, Yusak Billy mengungkapkan dengan nomor pemesanan, Honda Indonesia yakin dapat mencapai target tahunan 1.800 unit.

"Kami menerima respons yang cukup baik, karena diluncurkan 10 hari yang lalu SPK kami (surat reservasi kendaraan) telah mencapai 92 unit. Sebanyak 43 unit berada di Jabodetabek," kata Yusak Billy di hadapan awak media selama uji coba uji coba kendaraan. Rumah Sakit Honda Civic Hatcback di Jakarta, Rabu (19/2).

Dengan tanggapan positif dari masyarakat Indonesia, HPM sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia dapat dengan percaya diri mencapai target penjualan 1.800 unit dalam satu tahun. "Dengan hasil awal seperti ini, semoga kita dapat mencapai target 1.800 per tahun," kata Yusak.

Sejak diluncurkan pada 2017 hingga akhir 2019, Honda Civic Hatchback telah terjual sekitar 5.232 unit di pasar otomotif Indonesia. Sedangkan pada 2019, Civic Hatchback RS mengumpulkan angka penjualan 1.579 unit dengan mendapatkan pangsa pasar sekitar 5 persen di segmen hatchback.

Model baru dari keluarga Civic mendapatkan perubahan dari eksterior, serta interior. Mobil yang menyasar anak muda ini dibanderol dengan harga Rp499 juta.

sumber: Antara