Pelatihan ini mengedukasi penggunaan media online dan digital yang baik dan benar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari Senin hingga Selasa (19/5) dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia. Tidak seperti sebelumnya, pelatihan ini diadakan secara virtual untuk mendorong mereka tetap produktif sambil mengikuti saran untuk tinggal di rumah selama pandemi ini.

Acara ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan pada 24 November 2019. Dalam pendidikan sebelumnya, perwakilan dari komunitas Honda diberi pengetahuan tentang cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, dan membuat foto dan video yang bagus untuk dicetak dan media sosial.

Fokus dari pelatihan ini adalah memberikan pendidikan tentang pemanfaatan teknologi digital dan media online sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyebarluaskan informasi tentang kegiatan yang mereka lakukan. Selain itu, para peserta juga diundang untuk berbagi dan mengeksplorasi ide-ide kreatif tentang kegiatan yang masih dapat dilakukan selama periode pembatasan sosial, terutama yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pelatihan ini juga didukung oleh pembicara dari jurnalis media nasional yang berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial. Sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ambil bagian dalam 2 hari pelatihan virtual.

Mengenai acara pelatihan ini, Yulian Karfili, Hubungan Masyarakat dan Manajer Digital PT Honda Prospect Motor dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, "Sejauh ini Komunitas Honda telah sangat aktif dan telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk aksi sosial dalam pandemi saat ini. Pelatihan ini adalah dukungan Honda untuk konsumen setia yang menjadi anggota komunitas sehingga mereka tetap produktif dan lebih kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, baik saat parkir di rumah sekarang maupun di masa normal baru, "katanya.