Rembang –

Pegiat modifikasi mobil di Kabupaten Rembang yang tergabung dalam Relation Club punya cara tersendiri dalam merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Mereka mengadakan upacara bendera tetapi di dalam mobil.

Ketua Relation Club Ikhwan Ari Santosa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian para pemuda, khususnya pecinta modifikasi mobil untuk memperingati jasa para pahlawan yang meraih kemerdekaan.

“Di tengah pandemi COVID-19, upacara kemerdekaan rutin tahunan ditiadakan. Makanya, kami mengadakan upacara kecil sebentar, tapi dengan mobil,” kata Ikhwan kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Upacara tersebut dihadiri sebanyak 20 mobil. Berbaris rapi di utara alun-alun kota Rembang. Kemudian pemilik dan pengemudi mobil tersebut, berdiri di samping mobilnya masing-masing. Setiap anggota, mengibarkan bendera kecil satu per satu.

“Dengan demikian kami berharap bisa menjadi contoh. Kami tetap berpegang pada protokol kesehatan, tapi jangan tinggalkan apa yang sudah menjadi tradisi tahunan. Ada sebanyak 20 mobil beserta pemiliknya,” terangnya.

Usai menggelar seremoni di alun-alun kota Rembang, puluhan mobil modifikasi tersebut kemudian melancarkan konvoi kemerdekaan. Mengitari jalur protokol kota Rembang sambil mengibarkan bendera di sepanjang jalur.

Kapolsek Dikyasa Satlantas Rembang Aiptu Hartono menyambut baik kegiatan yang dilakukan para pecinta otomotif kali ini. Menurutnya, komunitas ini bisa menjadi contoh.

“Teman-teman dari Relation Club yaitu modifikasi mobil bisa jadi contoh bagi komunitas lain. Yang notabene modifikasi bisa sesuai aturan, seperti mereka. Jadikan mereka pelopor keselamatan lalu lintas, jadi kita perkuat komunitas ini,” ujarnya.

Tonton Video "Car Community, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rip)