Bukan hanya mereka, tapi juga empat perusahaan otomotif lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Hyundai Motor Co, BMW, Mercedes-Benz dan empat perusahaan otomotif lainnya akan secara sukarela menarik kembali hampir 50 ribu kendaraan produksi mereka. Ini dilakukan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Demikian disampaikan Kementerian Perhubungan Korea Selatan belum lama ini. Peristiwa tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh pembuat kendaraan dan importir yang beroperasi di Korea Selatan, kantor berita Yonhap melaporkan pada hari Sabtu. Masalahnya akibat ketidakcocokan komponen kendaraan.

Empat perusahaan lain yang berminat pada kendaraan adalah Kia Motors Corp., Audi-Volkswagen Korea, Jaguar Land Rover Korea dan Daijeon Machinery Co., yang mengimpor sepeda motor Kawasaki. Sehingga total semua perusahaan tersebut menarik 49.959 unit kendaraan karena komponen yang rusak. Hampir 50 ribu kendaraan terdiri dari 64 tipe berbeda.

Salah satu masalah tersebut termasuk kemungkinan kebocoran pada selang pasokan bahan bakar di minivan Kia Motors Corp. Kemudian terjadi kesalahan timing belt pada mesin pembakaran sedan BMW 520d, komponen poros baling-baling yang rusak pada SUV 4MATIC Mercedes-Benz GLK 220 CDI, dan sound system klakson yang rusak pada Kawasaki ZX-6R.

Perusahaan mobil dilaporkan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian untuk komponen yang rusak. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan.