Hyundai memperkenalkan RM20e, mobil listrik performa tinggi pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan Hyundai Motor Beijing untuk pertama kalinya memamerkan prototipe visi listrik sebuah mobil sport midship balap listrik, yakni RM20e. Model ini diperkenalkan di Beijing Auto Show 2020.

Prototipe ini adalah mobil sport berbasis listrik yang menggunakan bodi Veloster N. RM20e adalah mobil sport listrik performa tinggi pertama yang dikembangkan oleh Hyundai.

Pembuatan mobil ini dimulai pada tahun 2012. Awalnya, Hyundai memulai proyek bernama RM (Racing Midship) untuk mengembangkan dan menghubungkan teknologi mobil sport berperforma tinggi untuk model N masa depan.

Model RM ini telah menjalani pengujian jalan ekstensif untuk memvalidasi teknologi yang baru dikembangkan, mengevaluasi pengaruhnya terhadap kinerja, dan selanjutnya meningkatkan penerapannya pada model N masa depan.

Presiden dan Kepala Divisi R&D Hyundai Motor Group Albert Biermann mengumumkan bahwa visi elektrifikasi Hyundai Motor Group adalah tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan planet ini. Ia berharap generasi penerus bisa tumbuh subur di lingkungan yang bersih.

"Untuk mencapai tujuan mobilitas bersih, Hyundai telah mengamankan kapasitas untuk mengembangkan semua jenis kendaraan ramah lingkungan, termasuk hibrida, hibrida plug-in, kendaraan listrik baterai, dan sel bahan bakar menggunakan teknologi milik Hyundai," kata Albet Biermann dalam pernyataan perusahaan, Minggu (27/9).

Di pameran ini, Hyundai memamerkan berbagai konsep ramalan EV yang menangkap arah listrik merek tersebut. Hyundai juga mempromosikan jajaran EV khusus merek IONIQ yang baru-baru ini diluncurkan dan merupakan inti dari & # 39; Strategi 2025 & # 39; peta jalan elektrifikasi.

Bersamaan dengan penayangan perdana dunia RM20e dan debut Prophecy di China, Hyundai juga meluncurkan Elantra N TCR berperforma tinggi, model balap mobil turing terbaru Hyundai yang dijadwalkan untuk mengikuti kompetisi balap sirkuit mulai tahun 2021 .

Elantra N TCR adalah model TCR ketiga dari Hyundai yang bersaing memperebutkan podium setelah balapan sukses oleh Veloster N TCR pada 2019 dan i30 N TCR pada 2013.

sumber: antara