Konsep Santa Cruz akan berubah dari penampilan pertama pada tahun 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penjemputan Hyundai Santa Cruz akan memiliki penampilan khasnya sendiri, kata Kepala Pusat Desain Global Hyundai SangYup Lee. Hyundai ingin setiap kendaraan memiliki penampilan yang unik.

"Tidak ada boneka Rusia," kata Lee, seperti dilansir Yonhap, Senin (18/2).

Dia mengatakan bahwa awalnya Santa Cruz menampilkan wajah perusahaan yang meniru desain Hyundai lainnya. Konsep Santa Cruz pertama kali ditampilkan pada tahun 2015. "Itu akan berubah," katanya.

Lee menjelaskan, dia ingin setiap kendaraan di jajaran Hyundai memiliki penampilan yang unik, mendorong orang-orang yang ingin tahu untuk menyelidiki sebelum menemukan bahwa itu adalah Hyundai. "Desain keseluruhan akan jauh lebih khas dan memiliki lebih banyak karakter," katanya dalam sebuah wawancara dengan Motor Trend.

Ini adalah strategi berani untuk merek seperti Hyundai. Merek mobil Korea secara perlahan melepaskan reputasinya untuk tawar-menawar ketika membangun mobil yang lebih baik dan lebih baik dari tahun ke tahun.

Sangat mungkin bahwa ini mungkin kasus yang tercatat pertama dari kendaraan produksi yang bahkan lebih radikal daripada konsep yang mendahuluinya.