Merek IONIQ merupakan upaya Hyundai untuk memimpin pasar mobil listrik global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hyundai Motor Company mendedikasikan IONIQ sebagai merek kendaraan listrik yang menandai babak baru bagi pabrikan Korea Selatan dalam menyambut era mobilitas listrik. Melalui IONIQ, Hyundai berencana meluncurkan empat model khusus baru dalam empat tahun ke depan dalam bentuk mobil yang lebih inovatif.

Penciptaan merek IONIQ ini merupakan jawaban atas permintaan pasar yang berkembang pesat dan mempercepat rencana Hyundai untuk memimpin pasar EV global, ujar Hyundai dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (12/8).

Untuk memenuhi misi merek IONIQ, Hyundai akan menggabungkan kemampuan EV-nya saat ini. Seperti pengisian daya ultra cepat, interior lapang, dan daya yang disuplai baterai, dengan inovasi masa depan yang menggabungkan desain, teknologi, dan layanan yang mengintegrasikan kebutuhan di dalam dan di luar mobil.

"Merek IONIQ akan mengubah paradigma pengalaman pelanggan EV," kata Wonhong Cho, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Global di Hyundai Motor Company.

"Dengan penekanan baru pada kehidupan terhubung, kami akan menawarkan pengalaman listrik yang merupakan bagian integral dari gaya hidup ramah lingkungan."

Hyundai pertama kali memperkenalkan istilah IONIQ, yang menggabungkan "ion" dan "unik", ketika mengumumkan "IONIQ" sebagai proyek penelitian dan pengembangan jangka panjang yang berfokus pada mobilitas ramah lingkungan. Di bawah proyek tersebut, Hyundai pada tahun 2016 memperkenalkan IONIQ, model pertama dan satu-satunya di dunia yang menawarkan tiga pilihan powertrain listrik – hibrida listrik, hibrida plug-in, dan listrik baterai – dalam satu tipe bodi.

Hari ini, IONIQ mewakili komitmen Hyundai yang terus berkembang terhadap keberlanjutan dan inovasi dan akan memainkan peran penting dalam mencapai tujuan mobilitas bersih perusahaan.

Hyundai akan meluncurkan berbagai kendaraan listrik dengan nama numerik (IONIQ 5, IONIQ 5, IONIQ 7) di bawah merek baru ini, dengan angka genap untuk model sedan dan angka ganjil untuk SUV.

sumber: Antara