Kesan atletis dari Hyundai Tucson 2022 terlihat menonjol di bagian sisinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Di pasar sport utility vehicle (SUV), Hyundai memiliki produk andalan bernama Tucson. Agar tampil lebih menarik, pabrikan tersebut kembali menyegarkan desain.

Dilansir dari Car and Driver, Kamis (17/9), Hyundai terlihat melakukan desain yang cukup teliti lewat Tucson 2022. Kini, SUV tersebut juga tampil dengan garis bodi yang lebih atletis.

Tampilan fascia juga akan tampil lebih futuristik melalui ubahan pada desain gril dan headlamp. Desain bumper yang lebih sporty juga membuat tampilan mobil ini semakin kekar.

Kesan atletis sangat menonjol di bagian samping. Pasalnya, sisi depan atau bawah pilar A kini dihiasi bodi menonjol dan unik.

Selain itu, desain tersebut dipadukan dengan garis bodi unik yang memanjang dari pintu depan hingga bagian belakang mobil. Semua kombinasi ini juga membuat Tucson tampil unik.

Hal tersebut pula yang membuat Hyundai semakin percaya diri untuk kembali berjuang di pasar Eropa. Produk ini sendiri juga menjadi salah satu SUV terpopuler di Amerika.

Padahal, sejak penyegaran dilakukan pada 2014 lalu, penjualan Tucson mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hyundai mencatat bahwa penyegaran berkontribusi pada penjualan Tucson sebesar 290 persen.

Mengenai powertrain, Hyundai hadir dengan sejumlah pilihan. Nantinya, produk tersebut akan dipasarkan dengan mesin konvensional dan hybrid.

Dengan perbedaan powertrainnya, Tucson hadir dengan dua kapasitas mesin, yakni 2,5 liter untuk mesin konvensional dan 1,8 liter untuk mesin hybrid.