IIMS juga akan menyiapkan elemen pendidikan untuk pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dyandra Promosindo sebagai Professional Exhibition Organizer (PEO) siap menggelar kembali pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) "Your Infinite Automotive Experience" 2019 pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran . Dalam 11 hari akan memberikan serangkaian inovasi baru, dengan digitalisasi pameran, Electric Vehicle (EV) dan keberanian untuk memamerkan karya anak-anak bangsa di panggung internasional.

Apalagi pertumbuhan ekonomi diprediksi naik 5,4 persen, dengan hadirnya infrastruktur baru yang membentang dari wilayah barat hingga ujung timur Indonesia. IIMS diharapkan akan selalu berkontribusi positif terhadap penjualan mobil sebesar 1,1 juta unit dan sepeda motor 6,4 juta unit pada tahun 2019.

Sesi pertama pertemuan teknis IIMS 2019 (29/1) berlangsung di Kemayoran Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari peserta IIMS 2019 untuk meluncurkan kegiatan teknis selama pengaturan, showdays, dan pameran pameran.

Sampai sekarang, total peserta pameran untuk mobil yang berpartisipasi dalam acara IIMS 2019 adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR, Distributor Umum Resmi untuk Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling. Kemudian untuk sepeda motor yang hadir antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

IIMS 2019 juga akan menghadirkan Area Tak Terbatas & Suku Cadang Infinite Baru di Hall C3. Antusiasme para pemain aksesoris dan pemain suku cadang, baik roda empat maupun roda dua akan ditempatkan di aula baru ini. Dan dukungan asosiasi aftermarket dari Asosiasi Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (Understand), yang pada kesempatan ini akan hadir di aula B1 & B2, JIExpo Kemayoran.

"Kami terus berusaha untuk membawa pameran otomotif yang semakin menarik, sehingga antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif pada semua pemangku kepentingan," kata Direktur Proyek IIMS, Hendra Noor Saleh, dalam sebuah pernyataan kepada Republika, Selasa (29/1) ).

Selain persiapan peserta pameran, IIMS juga akan menyiapkan elemen pendidikan untuk pengunjung. Untuk mendukung pengembangan mobil listrik di Indonesia, IIMS menghadirkan Formula Racing Championship.

Program ini diupayakan untuk memberikan peluang bagi anak-anak bangsa yang memiliki prestasi di bidang otomotif, khususnya mobil listrik untuk tampil di mata publik. Sebagai ajang bergengsi dalam perlombaan mobil listrik antar universitas yang akan hadir di IIMS 2019, mahasiswa teknik di Indonesia akan bersaing dan membuat mobil balap listrik pada 25-26 April 2019.

Setelah itu, The Wasteland Project akan hadir dan memberikan edukasi tentang dunia mesin sepeda custom. Memanfaatkan barang-barang daur ulang, Proyek Wasteland adalah kolaborasi dengan pembangun terkenal di Indonesia, Bingky. Selain mesin sepeda kustom, kelas interior, kelas daur ulang, kelas ukiran, kelas seni dan kelas pahat akan diadakan oleh para ahli.

Program pendidikan lain dan terbaru tahun ini adalah IIMS Student Fest, yang merupakan forum untuk berbagai bidang prestasi bagi siswa, siswa dan generasi muda yang kreatif. Prestasi yang akan ditampilkan tidak hanya dari otomotif, tetapi juga dari bidang olahraga, karya seni dan banyak lagi.

Program lain seperti Indonesia Custom Bike Expo & Championship, sebuah kompetisi untuk sepeda motor khusus hasil kolaborasi dengan Masyarakat Otomotif Kreatif dan Inovatif (Peningkatan). Jangan lupa untuk memahami Kontes Audio, sebuah kompetisi audio mobil yang menggabungkan beberapa asosiasi audio juga akan memeriahkan IIMS 2019.